Traktor DJ

Punya/menggunakan iPad?
Pernah main-main dengan aplikasi DJ untuk iPad?

Try this one. Traktor DJ dari Native Instruments. Harganya hanya $20.
Aplikasi ini disesain untuk iOS khususnya iPad (jari kriting ga akan cukup buat maenan DJ di iPhone/iPod touch :P)

traktor-dj-lapBuat yang akrab dengan music controller/producing atau hal-hal terkait dengan DJ pasti tidak asing lagi dengan nama Native Instruments. Perusahaan yang membuat software DJ terkenal yaitu Traktor Pro dan juga hardware baik itu untuk Digital DJ controller seperti Traktor Kontrol/Audio/Scratch.

Traktor DJ ini didesain dan dikembangkan oleh tim yang sama yang membuat Traktor Pro.
Kamu bakal dapat 2 deck dengan 3-band EQ. 8 efek (turunan dari Traktor Pro) yang pengoperasianya kini serba touch ^_^. Enak banget dibanding muter-muter kenop.

Fitur yang cukup menarik perhatian adalah ‘Freeze’. Dengan fitur ini, kamu bisa ‘freeze’ atau menghentikan musik dan memungkinkan kita bermain-main dengan waveform musik itu sendiri on the fly. Mau set cue points, bikin loop atau bikin sample buat dimainkan on the fly juga. Selain itu Traktor DJ juga bisa sync-up dengan aplikasi Traktor Pro 2.6 di laptop/PC kamu buat sharing cue points ataupun sample. Bwehh….

traktor_note_browserswipe_2x traktor_note_hotcue_2 traktor_note_zoomwaveform_1x

 

Nah kalo pingin lebih, iPad + TraktorDJ kamu tadi tinggal colokin ajah ke Traktor Audio 6 atau Audio 10 (via USB connection kit-nya iPad). Udah deh, kamu bakal dapat fungsi cue dan pre-listen yang lebih tepat.

TraktorDJ + Traktor Audio & Speaker

TraktorDJ + Traktor Audio & Speaker

Gambaran jelasnya bisa lihat video berikut deh. Have fun ^_^

 

Leave a Reply

Next ArticlePixel from Google