Guardiola akan ‘melangsingkan’ FC Bayern

fcbayern_logo_150Ini ga ada hubungannya dengan berat badan dan lingkar perut yah.

Sebagai pelatih baru Bayern Munchen, Pep Guardiola merasakan kekalahan pertamanya Signal Iduna Park. Adalah Borussia Dortmund yang cukup mengejutkan menggasak mereka dengan skor 4-2 di ajang DFL-Supercup 27 Juli kemarin. Ini menjadi peringatan dini untuk Guardiola dalam mempertahankan superioritas Munchen di Bundesliga.

Menurut tz-online, Pep Guardiola dikabarkan akan melakukan perampingan jumlah pemain Bayern Muenchen. Saat ini ada 28 pemain yang menghuni Allianz Arena dan Pep berencana membuat Die Roten cukup memiliki 25 pemain saja. Wacana perampingan ini sebelumnya telah dibicarakan dengan direktur olahraga FC Bayern, Matthias Sammer.

Nama-nama yang sepertinya akan masuk ke daftar jual Guardiola gosipnya adalah:

  • Luiz Gustavo, walau pemain Brazil ini sudah menyatakan untuk tetap bertahan dan bersaing memperebutkan posisinya di lapangan tengah.
  • Emre Can, midfielder 19 tahun berdarah Turki ini sudah mulai dihubung-hubungkan dengan Eintracht Fankfurt dan Galatasary . Kontraknya pun akan habis 2014 nanti
  • Mitchell Weiser, sejak tengah musim kemarin dia sudah dipinjamkan ke Kaiserslautern mengingat menumpuknya stok pemain tengah di Munchen
  • Patrick Weihrauch, di tim cadangan dia hanya mencetak 8 gol dari 34 laga. Dengan statistik seperti ini sepertinya akan susah bagi Weihrauch untuk merebut tempat tersisa sepeninggal Mario Gomez ke Fiorentina.

Luis Guztavo

Emre Can

Mitchell Weiser

Patrick Weihrauch

Apakah akan ada pemain lain yang akan dikorbankan angkat kaki dari Allianz Arena?

Saya bilang sih Claudio Pizzaro sepertinya sudah harus dijual. Pasca hengkangnya Mario Gomez praktis sekarang Munchen hanya punya Mario Mandžuki? sebagai striker murni yang produktif. Walaupun barisan tengah Muenchen saat ini boleh dibilang adalah yang paling sangar di Bundesliga, tetap pos penyerang harus ada pelapisnya. Dan itu bukan Pizzaro. Selain sudah berumur (35 tahun), statistik musim 2012-2013 tidak begitu bagus. Tampil 20 kali di liga dan hanya mencetak 6 gol.

Ada sih Thomas Müller tapi dia lebih sering berperan sebagai gelandang/second striker.

FYI,
Dortmund adalah runner up Bundesliga 2012-2013 dengan selisih poin 25 dari sang juara, FC Bayern.
Kalah 0-1 di perempat final DFB-Pokal serta 1-2 di final Liga Champions 2013, kembali oleh FC Bayern.

Nah, gimana selanjutnya peta kekuatan Bundesliga? Kita lihat saja mulai 9 Agustus nanti saat Bundesliga mulai memainkan pertandingan perdananya

Leave a Reply

Next ArticleAntara Mozilla, Minion dan Blackberry