Reservasi Restoran via Facebook

Pengguna Facebook udah bisa beli-beli hadiah dan maen game tanpa meninggalkan halaman raja jejaring sosial ini. Nah kini mereka juga bisa melakukan reservasi restoran. Facebook dan OpenTable baru saja mengumumkan kerjasamanya.

OpenTable adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan reservasi restoran secara online. Saat ini OpenTable melayani reservasi untuk sekitar 28,000 restoran di Amerika Serikat dan beberaka kota besar internasional lainnya.

OpenTable sendiri sih sudah punya mobile app untuk iOS, Androd, Windows Phone, Blackberry bahkan untuk Kindle Fire. Tapi kerjasamanya dengan Facebook akan membuat OpenMobile jauh lebih “accessible”. Maksudnya, dari berbagai macam studi kita semua tahu kalau Facebook sudah menjadi part of the lifestyle generasi mobile sekarang ini. Satu sisi mereka ga perlu meninggalkan view Facebook mereka untuk reservasi restoran (atau bahkan install mobile app tersendiri), OpenTable juga akan mendapatkan keuntungan dengan efek viral raja social networking ini.

Di sisi lain, Facebook makin menunjukkan taringnya untuk dominan di mobile services diluar dari layanan jejaring sosialnya sendiri.

Nah ini saya iseng-iseng nyobain ‘reservasi’ restoran somewhere di Santa Clara, CA sana :P

opentable_01_thumb
go visit your restaurant FB Page
opentable_02_thumb
choose your date and time

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *