Perpanjangan Kartu kredit BCA yang MAKIN Ga Jelas

Halo, postingan kali ini menyambung postingan sebelumnya mengenai betapa parahnya Card Center BCA serta kurirnya dalam mengurusi pengiriman kartu perpanjangan saya. Silakan baca di sini dulu untuk bagian awalnya

Sedikit flashback
2014-09-25 14:04

Ditelpon Mbak Khia, resepsionis kantor kalo ada kurir dari BCA yang ngantar kartu. Ajaib, setelah hampir 2 bulan + blogpost ini akhirnya kartu Batman pengganti ini saya terima juga, tinggal menunggu kartu tambahannya saja. Aneh, alamatnya kan sama, kenapa ngirimnya ga sekalian saja ya? */facepalm*

2014-09-26 15:20

Ditelpon kembali dari 021-3500667 untuk menanyakan apakah kartu VISA perpanjangan saya sudah diterima. Saya jawab sudah, tinggal yang suplemen yang belum. Dan ketika saya jawab tuh kartu kemana dan kapan dikirim malah ga dijawab.

Penelpon cuman mengulangi bahwa saya sudah menerima kartu VISA dan telpon ditutup.

???

bca-busuk-1

Dan ini adalah drama tambahan yang bikin makin kesal saja urusan dengan kartu kredit BCA.

2014-09-27 20:00

Nyobain kartu VISA BCA ini untuk transaksi bayar makan di Sushi Tei Gandaria City. Kartu ga bisa dipakai di 4 mesin EDC yang berbeda. Statusnya kalo ga salah Card Picked, Picked Card or semacamnya lah. Harusnya saya foto tuh. Untung ATM masih ada di tas.

Mungkin karena saya belum nelpon untuk aktivasi?

Tapi di amplop isi kartu itu sama sekali tidak ada instruksi apapun untuk aktivasi kartu entah itu via telpon, sms, web. Yang ada jika kartu hilang atau ingin ubah alamat, saya harus nelpon ke HaloBCA 021-500888.

2014-09-28 15:39

  • Menelpon 500888, CSO bernama Sony
  • Dari data yang dibacakan Mas Sony, kartu VISA Batman saya yang *****3009 itu dilaporkan hilang dan telah diblokir sehingga tidak akan pernah digunakan lagi.
    Nah saya langsung naik pitam, setelah saya komplain 2 BULAN belum menerima kartu pengganti, ribut sana sini, akhirnya kartu saya terima tanggal 25 September 2014, ternyata itu adalah kartu ga guna yang statusnya terblokir tidak bisa digunakan?!!!! Trus saya mesti misuh-misuh apa lagi yang layak untuk ditulis di sini?
  • Dari sekian banyak nomor laporan hasil menghabiskan waktu nelponinHalo BCA, terakhir 2140260822 ga ada satupun yang memberikan informasi kalo kartu tersebut diblokir!
  • Saya ga pernah melaporkan kehilangan kartu.
  • Dan Mas Sony juga tidak bisa menyebutkan alasannya pemblokirannya apa, dia TERNYATA hanya berasumsi kalau kartu saya hilang. Dia sendiri mengakui di sistem tidak ada alasan kenapa kartu perpanjangan saya ini diblokir, oleh siapa, oleh permintaan siapa dan kapan.
  • katanya –kata CSOnya nih- kartu pengganti dari VISA Batman yang diblokir ini sudah dicetak dan dalam proses pengiriman per tanggal 16 September. Sekali lagi saya ga pernah mendapatkan informasi ini. Dan mengingat betapa parah layanan kurirnya plus jika saya beruntung, mungkin 2 bulan lagi saya baru akan terima kartu pengganti dari kartu pengganti tadi. Itupun ga ada jaminan kartunya akan diblokir juga apa tidak :)
  • Kemudian kartu suplemen yang saya ajukan ternyata statusnya diblokir juga.
    krik… krik…. krik….
    Bukannya baru tanggal 1-2 September kemarin katanya dicetak dan -kembali- “dalam proses pengiriman”. Nah sekarang tahu-tahu diblokir tanpa catatan alasannya apa. /facepalm
  • Akhirnya proses laporan tutup kartu dengan nomor 2140185518.
  • Umur laporan 3 hari sampai 1 Oktober. Kalo versi saya yang dah kecewa berat ini sih laporannya kalo sempat ya bakal dilihat tanggal 1 Oktober nanti … kalo sempat. Tanggal 1 Oktober nanti pas nelpon jawabannya paling juga sama, akan diteruskan ke pihak yang terkait. Entah ngait-ngait apa.
  • ngurusin gini doang saya dah buang waktu 33 menit

Yang salut itu sebenarnya respon cepat akun @haloBCA, tapi dah dibantu bikin postingan blog kaya ginipun mereka tidak baca juga biar tau kronologi dan duduk perkaranya. Malah sibuk ngasih jawaban template soal aktivasi kartu baru via SMS. Sekarang saya tanya, kartu yang mendadak statusnya DIBLOKIR (sepihak dari BCA) bisa langsung aktif gitu dengan mengirimkan SMS AKTKK#NOMOR KARTU#TGL-LAHIR (ddmmyy) ke 69888?! Bahkan kartu tambahan yang ga pernah saya terima, ga pernah tahu nomor kartunya yang ternyata diinfokan diblokir juga oleh Mas Sony di atas?

2014-09-29

Dapat 2x SMS dari BCA seperti di bawah ini.

IMG_3190b

Trus mo ngaktifin apaan yah?

Kartu diterima ternyata kartu busuk ga bisa dipakai. Kartu pengganti dari kartu pengganti belum diterima. Kartu tambahan juga diblokir. Trus?

Mengutip kalimat Cak Lontong .. mikir dong, mikir! Heheheheheh lucu nih BCA :)

Next ArticlePerpanjangan Kartu kredit BCA, akhirnya...