Congratulation

Selamat dan rasa bangga aku ucapkan untuk Yudistira Virgus, Edbert Jarvis Sie, Andika Putra, Ardiansyah dan Ali Sucipto beserta tim atas prestasi gemilang yang telah mereka raih pada Olimpiade Fisika Internasional XXXV di Pohang, Korea Selatan. 5 wakil yang dikirimkan Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) semua meraih gelar dan tidak ada yang pulang dengan tangan hampa. 1 emas, 1 perak, 2 perunggu dan 1 honourable mention diraih oleh anak-anak bangsan ini.

Medali emas dipersembahkan oleh Yudistira Virgus (siswa SMA Xaverius 1 Palembang) dengan mengumpulkan nilai total ujian teori dan praktik (eksperimen) 44,8. Medali perak diraih Edbert Jarvis Sie (SMA Kristen 1 BPK Penabur Jakarta) dengan nilai total 36,1. Sedangkan dua medali perunggu diperoleh Andika Putra (SMA Sutomo 1 Medan) dan Ardiansyah (SMA Plus Pekanbaru) dengan nilai total masing-masing 32,0 dan 25,8. Ali Sucipto (SMA Xaverius 1 Palembang) memperoleh penghargaan honourable mention dengan nilai 20,2.

Hebat.

Seperti biasa, emas kebanyakan di borong oleh tim Cina. Cina memang langganan juara pada olimpiade ini. Apa rahasianya ? Salah satu officialnya memberitahu bahwa wakil-wakil yang akan dikirimkan ke olimpiade ini telah dipersiapkan 2 tahun sebelumnya.

2 years before ….. wow. Indonesia ?? Heheehehehehehe no comment deh. Indonesia maunya serba instan, liat ajah timnas sepakbola kita, proyek busway, pencetakan kertas suara dll :P Tapi bayangin walo aku yakin persiapan kita ga kaya Cina tapi prestasi yang telah berhasil diraih sangat membanggakan. Apalagi kalo persiapan kita sematang Cina, pasti kita bisa meraih medali lebih banyak lagi.

Semoga tikus-tikus di pemerintahan segera kembali menjadi manusia, dan mulai memikirkan kelayakan pendidikan di negara ini juga kelayakan sektor-sektor lainnya ..

Sekali lagi selamat untuk Yudistira Virgus, Edbert Jarvis Sie, Andika Putra, Ardiansyah dan Ali Sucipto beserta Tim Olimpiade Fisika Indonesia.
Bravo Indonesia.

This entry was posted in General by nuri. Bookmark the permalink.

About nuri

petting cats, writing codes and taking photos / bedroom dj / reading books and traveling / very happy finally visited Mecca and Kyoto :)