Jakarta 9/9 – Duka Cita

Turut berduka cita untuk semua korban tragedi Jakarta 9-9-2004, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketegaran. Para petugas yang mengadakan penyelidikan maupun merawat korban-korban lainnya juga di beri kekuatan serta petunjuk untuk segera mengungkap kasus ini hingga tuntas (i hope so).

Seperti sebelumnya, semua korban meninggal adalah wong cilik ….. Di pojokan MMC situ ada penjual majalah tempat aku beli komik kalo abis maen bola di pasfes, ada penjual bakpao yang enak juga. Deket plasa 89 ada penjual teh botol, tempat mampir dulu sembari nunggu kopaja kalo abis dari TBI …

Innalillahi wa innailaihi rojiun ….
Astagfirullah ….

Di TV (Anteve, MetroTV, SCTV), tampak seorang polisi dengan tubuh bersimbah darah (I mean bener-bener bersimbah darah, tubuhnya dah kaya abis diguyur darah gitu!!!!) sedang berusaha keras bangkit dan naik dari dalam selokan dengan sisa-sisa tenaganya. Mungkin dia terlempar masuk ke situ akibat efek ledakan. Dia berusaha naik, terpeleset dan jatuh lagi, terus berusaha naik lagi dan berhasil. Tapi setelah itu dia hanya mampu tergeletak ga mampu mengangkat badannya lagi sewaktu sampai di atas selokan.

Masya Allah, dalam hatiku, itu kameramen ama reporter ga punya belas kasihan atau rasa kemanusiaan sedikitpun apa ??!!! Dalam tayangan, polisi itu sendirian, ga ada di sekitar dia kecuali sang kameramen ma reporter. Bersuara untuk minta tolongpun dia seakan dah ga mampu. Sementara orang yang paling dekat dengan dirinya malah asyik dengan kamera menyorot penderitaanya tanpa mengulurkan tangan untuk membantunya naik dari selokan atau teriak minta bantuan ke yang lain.

Masya Allah, demi rating dan liputan TV, rasa kemanusiaanmu kau gadaikan.

This entry was posted in General by nuri. Bookmark the permalink.

About nuri

Hi, i am Nuri. Just another IT guy working on fintech and telco at Jakarta, Indonesia. While tech stuff became my daily breakfast, i also love to travel around the globe and taking photos also. I DJ on my spare time (not professionally) while dealing with a mess my 9 cats made at home :)