Marhaban Yaa Ramadhan

Marhaban yaa Ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan sangat diistimewakan. Di dalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan, penuh dengan rahmat dan ampunan serta pembebasan dari api neraka. Bulan yang dirindukan kedatangannya dan ditangisi kepergiannya oleh orang-orang yang shalih. Pada bulan suci inilah, kaum mulismin dituntut untuk lebih mengekang dirinya dari nafsu dan lebih memperbanyak dan mengisinya dengan amal-amal mulia. Semua itu, Insya Alloh akan membawa kita pada puncak ketaqwaan.

Dalam sebuah hadist yang panjang, Rasulullah SAW berkhutbah saat akhir bulan Sya’ban yg isinya diantaranya adalah:
“Wahai manusia, sungguh telah datang kepada kalian bulan Allah yang membawa berkah, rahmat, dan maghfirah, bulan yang paling mulia di sisi Allah.”

Setulus hati saya mohon maaf lahir dan batin semoga Alloh SWT selalu memberikan maghrifah-Nya dan menjaga diri kita dari hal-hal yang merugikan.

This entry was posted in General by nuri. Bookmark the permalink.

About nuri

Hi, i am Nuri. Just another IT guy working on fintech and telco at Jakarta, Indonesia. While tech stuff became my daily breakfast, i also love to travel around the globe and taking photos also. I DJ on my spare time (not professionally) while dealing with a mess my 9 cats made at home :)