Met Taon Baru 2007

Happy New Year
Met Taon Baru
Sugeng Tahun Enggal

Nah, di tahun 2007 tang baru berjalan belum sampe 40 jam ini, Indonesia sudah diwarnai oleh peristiwa spektakuler. Sebelum tahun baru, KM Senopati Nusantara jurusan Dumai-Semarang karam di laut Jawa akibat terjangan ombak raksasa. Simpang siur jumlah penumpang ada yang bilang 540 ada yang bilang 640 makin membuat keluarga korban kalut karena ketidakjelasan informasi mengenai status korban dari pihak terkait. Korban mulai ditemukan, dengan posisi penemuan bergeser hingga lebih dari 100 mil ke arah Gresik.
Malam tahun baru di Maluku, seorang oknum polisi beserta beberapa temannya menganiaya sipil hingga cidera cukup parah. Emang tugas sampingan mereka itu menganiaya yah? Jadi mana tuh semboyan yang nirip 911 nya amrik, To Serve and Protect ? Melayani dan Melindungi? Memang sih ini cuman katakanlah 3 orang oknum, tapi kalo ditotal dari Sabang sampe Merauke, total oknum bang**t kayanya gini buanyak banget. Dah rahasia umum lah.
Di Pontiakan, seorang oknum Polri mati dianiaya 7 oknum TNI gara-gara wanita. Ternyata oknum TNI itu pengecut yah ? Bisanya keroyokan, kalo di suruh perang beneran paling dah terkencing-kencing di celana dan membelot ke musuh. Oh iya, ini bukan kali pertama di Pontianak, taon 1998 lalu kalo ga salah malah markas polisi di sana diserbu dengan kendaraan lapis baja. So pathetic …. komandannya ga becus bina anak buah.
Berita menyedihkan tentang kecelakaan kembali menyentak. Saya yang terkapar karena batuk berat ga bisa ngapa-ngapain selain mantengin tipi dan laptop!. Hehehehe, jalur internet dah rada sembuh. Pesawat Adam Air Jakarta-Surabaya-Manado hilang kontak dengan pihak bandara diseputaran Sulawesi Barat. Kontak terakhir dilakukan dengan checkpoint Makassar. Pesawat Boeing 747-400 dengan nomor penerbangan KI 574 ini membawa sekitar 96 penumpang. Awalnya saya berharap semoga pesawatnya nyasar ajah kaya yang pernah dilakukan awal tahun 2006 lalu (inget ga AdamAir melenceng seharusnya flight ke Makassar kok landingnya malah di NTT dan sampai sekarang kasusnya sepertinya menguap). Sampai tadi pagi katanya pesawat dipastikan jatuh. Mengingat dia cuman bawa bahan bakar untuk 4 jam penerbangan.
Barusan baca di detik.com, pesawat jatuh di pegunungan daerah Sulawesi Barat. Sementara ini baru 12 penumpang dinyatakan selamat. Saya turut berduka cita untuk keluarga korban.
Rangkaian Adzab untuk bangsaku tercinta yang penuh koruptor ini rupanya masih belum berakhir …..

This entry was posted in General by nuri. Bookmark the permalink.

About nuri

Hi, i am Nuri. Just another IT guy working on fintech and telco at Jakarta, Indonesia. While tech stuff became my daily breakfast, i also love to travel around the globe and taking photos also. I DJ on my spare time (not professionally) while dealing with a mess my 9 cats made at home :)