Pesta Blogger 2008: Hanya Setengah

Yah mungkin dah basbangtm saya nulis mengenai Pesta Blogger 2008 yang diadakan pada hari Sabtu 22-11-2008 kemarin. Yah saya lagi males nulis karena disibukkan oleh berbagai hal *gag sih, aslinya pas hari Minggu saya 100% molor, ga beranjak dari kamar kos, membatalkan jadwal ngepel rumah di Bintaro :D*

Ceritanya saya ga gitu antusias untuk ikutan PB 2008 sih aslinya. Gaungnya kurang dibandingkan PB 2007. Mungkin PR nya kurang kencang "berteriak" ke para blogger. *Di bandingin Enda yang tahun kemarin iklan kesana kemari masuk milis dan komunitas blogger* Jadi saya berencana daftar ditempat ajah sekalian nemuin gerombolan gajah utk ngambil kaos pestaduren08.


*kampung gajah*

Eh ternyata ada berita bagus :P Thanks buat teman-teman dari angingmammiri.org cabang Jakarta yang memberikan "tebengan" sehingga saya menghemat IDR 50.000 hihihihihi. Dapat kaos angingmammiri pula :P

Thanks buat para panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya acara ini.

Bagi saya pribadi, PB2008 ini dari sisi planning maupun sosialisasi kurang "nancep" dibandingan PB2007. Namun dari sisi ide, mengajak 5 blogger asing (Mark Tafoya dari Amerika Serikat, Anthony Bianco dari Australia, Jeff Ooi dari Malaysia, Mike Aquino dari Filipina dan Mr. Brown dari Singapura.) untuk tour de jawa-bali adalah sangat bagus. Kalo planning lebih matang lagi saya rasa mereka justru sebaiknya malah mengunjungi daerah lain. *selalu, emang ga ada tempat pariwisata yang lain apa yak di Indonesia ini selain Jawa-Bali?*

Pesertanya juga jauh lebih banyak dari tahun kemarin yang cuman 500an. Yang sekarang lebih dari itu walo sepertinya tidak nyampai 1000 orang lebih seperti yang diberitakan telah mendaftar *melihat tumpukan gudibeg di luar* But who cares? Yang jelas lebih banyak, lebih rame dan kebagian makan-minum semua (cmiiw). Nah ini salah satu nilai plus dibandinhkan PB 2007, banyak yang cumi (suman minum, entah itu airputih ataupun air sup) pas makan siangnya :D Walo ada yang bilang acara makan siang kemarin mungkin kaya dipengungsian, so what gitu loh? Malah seru, berasa piknik ma teman-teman :) *Blame on McD yang bikin penuh perut saya 3 jam sebelumnya*


tumpukan gudibek :P

Dari acara pembukaan PB 2008 yang bisa saya garis bawahi dari para pembicara terutama 5 blogger tamu tersebut diantaranya adalah:
1. internet negara kita ini masih SUX, se-SUX black_claw yang katanya sukses nari balet mengiringi maylaffayza :P
2. dah jadi rahasia umum dan terlalu umum untuk dirahasiakan kalau kita ini ga pandai merawat, banyak yang pinter ngerusak. Banyak spot-spot pariwisata yang tidak terkelola dengan baik dan profesional sarana dan prasarananya. Hal ini yang membuat pariwisata kita kurang bisa bersaing dengan negara lain. Yang sekat saja seperti Malaysia, Singapura, Thailand atau Vietnam.
3. write more in English. Banyak sekali blogger Indonesia yang mampu menjadi tenaga marketing pariwisata tak langsung dengan ulasan-ulasan mengenai obyek-obyek wisata yang ada. Khususnya di mana blogger tersebut berdomisili. Namun sayangnya, tulisan-tulisan mengenai itu sedikit sekali yang berbahasa Inggris. Sehingga kurang banyak membantu bagi calon wisatawan asing yang ingin mencari informasi. Masukan juga bagi dunia pendidikan, kurikulum pendidikan Bahasa Inggris perlu disorot juga.


online from my MacBook

Cuman sayang beribu sayang saya ga bisa mengikuti keseluruhan acara Pesta Blogger seperti tahun lalu :(. Padahal acara utama justru setelah makan siang ini dimana ada breaking session dengan berbagai macam topik, ketemu n diskusi dengan teman-teman blogger lainnya. Kenalan ma teman-teman baru. Berburu cendera mata *suka ada yang bagi-bagi pin ataupun stiker :D*, dapat doorprize kalo lagi mujur dan lain-lain.


isi gudibek :P

Pas jam makan siang, saya sudah harus meninggalkan gedung BPPT mengantarkan rara & mamie (penggiat blog dari komunitas angingmammiri) menuju bandara Soekarno Hatta. Si Rara ini bawa tas carrier gede kaya mo backpacking keliling eropa (saya timbang ada kali 15kg), bawa dus indomie (isi kaos yah non?), ditambah 2 tas berisi mug untuk hadiah acara ultah angingmammiri dari sponsor, belum lagi gudibek PB2008 dan slingshot laptopnya.

Biyuh-biyuh *mestinya saya foto, sayang ga kepikiran karena buru-buru mengejar waktu*

Dari tempatnya bertugas di pulau terpencil yang atas-bawah-kiri-kanannya aer mulu, transit ke Jakarta untuk menghadiri PB 2008, hari itu juga langsung mudik ke Makassar.
Hehehehehe, gimana lagi non. Namanya juga sekedar partypisan yak :)


hanya partypisan

Hal lain yang membuat saya senang adalah Telkomsel ternyata menjadi salah satu sponsor PB 2008. Antara salut ma heran juga. Tumben-tumbennya yak. Yah semoga marketing research-nya tahu bahwa society, community either online or offline is another marketing channel. Sekarang ini eranya social networking, perlu di-maintain. Jadi jangan banyakan tebar artis doang.

Nah berikut beberapa foto buat sedikit memperlihatkan suasana PB2008 tempo hari. Buat geng angingmammiri, poto-potonya di Rara semua yah.


rara & teeza (angingmammiri)


pandji & enda


blogfamers & golda (bandar kaos pesta plurker)


angingmammiri.org makassar
(entah yang lain pada kemana, prasaan banyak rombongannya)


ibu-ibu blogfamers
eh dipikir2 saya ini mod forum di sana tapi malah nebeng geng lain :D


batagor bandung


pemandangan dari atas balkon


pemandangan dari atas balkon


pemandangan dari atas balkon


supri yang sempat pose cleopatra


ptukang poto (idban & hericz)


angingmammiri di balkon atas


jeng chika yg kecapean dan rombongan cah andong

12 thoughts on “Pesta Blogger 2008: Hanya Setengah

  1. saya sempat foto kemaren sama AM, pas di pintu masuk.. sapa yg take picturenya yakz? hehehe

  2. SUXNYA KARENA GUE MESTI BALIK DULUAN, KALO GA KAN GUE BISA NEMPEL LOGO GOOGLE CHROME DI JIDAT ELO TRUS NENDANG2 AND GELINDINGIN ELO DI STAGE SEBAGAI GANTINYA ABE :P HIAKAKAKAKAKAKKAKA

  3. SUX-NYA KRN GUE MESTI BALIK DULUAN DODOL. KALO GA KAN GUE BISA NGETAG JIDAT ELO PAKE LOGO GOOGLE CHROME SEGEDE GABAN TRUS GELINDINGIN ELO DI STAGE SEBAGAI GANTINYA ABE. WAHAHAHAHHAAHAHAHA :P

  4. Hi all. I found your blog using windows live messenger. This can be a definitely wisely written content. We will be guaranteed to book mark them are available back in get more information within your helpful facts. Thanks for the publish. Let me undoubtedly return.

Comments are closed.