Flipped – December 13

Flipped -- IMDB.com --

Kalau kamu sakit dan harus tergeletak di tempat tidur melulu, apa yang kamu lakukan?

*ya nggletak n syukur bisa menikmati tidur dong, u dumb ass!!* :P

Iye, iye, iye, got it. Tapi kan ngebosenin. Tidur mulu seharian walo ga sakit ajah malah bikin badan ga enak karena otot kurang gerak :p Kalo saya sih hari ini maksain bersih-bersih rumah sebentar, masak nasi n nonton film.
Kamu ga bisa ngandelin tv lokal untuk dapat acara bermutu jam segini.

Film kali ini adalah “Flipped” (karena Wall Street 2: Money never sleeps sepertinya terlalu berat buat kepala saya saat ini), yang disutradarai Rob Reiner. Saya ga pernah memperhatikan sutradara tiap kali nonton film. Jadi pengetahuan saya soal film director = zero. Banyak review yang membandingkan karya Reiner kali ini dengan filmnya di 20 tahun lalu, “Stand By Me”. Yah saya belum pernah nonton film itu sih. No big deal.

Flipped diangkat dari novel berjudul sama karya Wendelin Van Draanen. Inti ceritanya mengisahkan kehidupan 2 orang anak yang saling bertetangga sekitar akhir 50an dan awal 60an. Bryce Loski yang keluarganya baru saja pindah, serta Julianna Baker the girl next door. Jadi mereka ketemu beberapa saat sebelum tahun ajaran sekolah di mulai. Saat itu Keluarka Loski baru saja pindah, dan Juli yang enerjik ini langsung ajah “ngerecokin”. Juli yang terkesima dengan “dazzling eyes” nya Bryce langsung merasa jatuh cinta. And she thought her first kiss will be with him. Sementara Bryce malah serem sendiri, karena umur segitu dia belum tau apa itu cinta. Masih semangat nge-geng dengan teman-teman cowok lainnya.

Bryce - Juli, 2nd grade -- IMDB.com --

Setelah beberapa menit saya baru ngeh. Gaya cerita film ini ternyata ala ping-pong narasa dari Bryce and Juli. Eh, semacam He Said She Said. Umur 7 Bryce bilang Juli ini aneh, bikin ribet, n jadinya serem sendiri. Sementara Juli terpesona dengan dazzlig eyes tadi, berusaha bikin Bryce nyaman di lingkungan baru dan di beberapa kesempatan ngerasa kalo Bryce kangen ma dia. And so on.

Ceritapun mengalir statis sejak Bryce – Juli kelas 2 hingga kelas 8. Bumbu friksi pun terjadi, mulai Juli yang dianggap aneh karena miara ayam, Bryce akrab dengan cewek lain biar ga digangguin Juli mulu dll. Pokok versi Bryce, dia pingin jauh-jauh dari Juli. Sementara versi Juli, yah dia terobsesi dengan Bryce. N things get complicated.

Bryce - Juli, 8th grade -- IMDB.com --

Saat konflik terjadi, Juli doesnt wanna thing anything anymore about Bryce. Sebaliknya, Bryce justru flipped, berbalik. Dia malah ga bisa lepas mikirin Juli dan baru sadar kalo dia itu suka ma tetangganya ini.

Adegan yang agak “nggak klik” versi saya adalah saat Juli dan ayahnya mengunjungi Daniel, sang paman yg diceritakan punya keterbelakangan mental. Kayanya si pemeran Daniel ini alih-alih bikin scene yang cukup emosionil, malah bikin garing. Nurut saya sih ini adegan dimana Patrick heboh saat menerima hadiah atau ajakan main dari Spongebob.

[tube]http://www.youtube.com/v/RDlXdujRSD8?fs=1&hl=en_US[/tube]

Film tentang cinta monyet ini emang cukup ringan dan enak untuk ditonton. Yah walo saya ngerasa agak datar ajah jalan ceritanya. Hmm, judul flipped mungkin juga diambil untuk gaya penceritaan filmnya sendiri yang bolak-balik dari Bryce ke Juli

Yang menarik adalah Morgan Lilly. Pemeran Juli Baker waktu masih kelas 2 ini emang lucu. Berasa lihat Lindsay Lohan di Parent Trap atau Dakota Fanning di Uptown Girls atau Charlotte’s Web lagi. Lily ini juga maen di 2012 jadi anaknya John Cusack. Semoga karirnya cerah, maen film-film bagus dan ga end up kaya LiLo.

Habis ini sepertinya mo nonton seri Pinguin of Madagascar saja sebelum dibuat tidur lagi oleh obat gemblung ini.

*hatchooooo*

This entry was posted in General and tagged , , by nuri. Bookmark the permalink.

About nuri

Hi, i am Nuri. Just another IT guy working on fintech and telco at Jakarta, Indonesia. While tech stuff became my daily breakfast, i also love to travel around the globe and taking photos also. I DJ on my spare time (not professionally) while dealing with a mess my 9 cats made at home :)