General

English Premier League 2012-2013 Minggu ke-4

Jadi, setelah laga kualifikasi Piala Dunia 2014, EPL kembali bergulir normal. Para pemain sudah kembali ke klubnya masing-masing dan siap untuk meramaikan minggu ke-4 EPL. Nah apa saja yang sekiranya bakal ramai di minggu ke-4 ini?

Aston Villa vs Swansea
ArsenalSwanseaSwansea menjalani musim EPL ke-2nya dan tim besutan Michael Laudrup ini mengawalinya dengan bagus. Sampai pekan ke-3 The Swans menjadi tim yang mencetak gol paling banyak di EPL dengan 10 gol. Berada di peringkat 2 di bawah Chelsea dengan 7 point hasil 2 kali menang di partai away lawan QPR dan West Ham dan sekali imbang lawan Sunderland di Liberty Stadium. Minggu ini The Swans akan menghadapi Aston Villa di Villa Park. Top skor sementara EPL, Michu diharapkan mampu membantu mempertahankan performanya untuk meraih kemenangan melawan Aston Villa. Pertemuan terakhir 2 tim ini di Januari 2012 di menangkan oleh The Swans dengan skor 0-2.

Arsenal vs Southampton
ArsenalSouthamptonThe Gunners mengawali musim 2012-2013 dengan cukup buruk untuk tim sekelas mereka. Imbang lawan Sunderland dan Stoke yang bisa dibilang selevel di bawah mereka di 2 minggu pertama. Dengan 5 poin di kantong Arsenal saat ini ada di posisi 8. Namun kemenangan 2-0 di kandang Liverpool tentu saja akan menaikkan mental tanding anak asuh Opa Wenger ini. Pertemuan terakhir melawan Southampton adalah 8 tahun lalu dengan hasil imbang 2-2. Itupun Arsenal nyaris kalah kalau saja RVP tidak mencetak gol di injury time membalas 2 gol Rory Derlap di menit 80+85.
Mengingat 2 debutan mereka, Podolski dan Cazorla, sangat padu di Anfield, The Gunners mania hanya bisa menunggu mereka akan mengulang aksinya di Emirates.
Southampton sendiri kini masih berada di dasar klasemen. Nyaris menang dengan skor 2-3 lawan 2 Manchester serta kalah 0-2 dari Wigan.

Stoke vs Manchester City
Stoke CityManchester CityKampiun EPL musim lalu akan menjalani away ke-2nya minggu ini. Mengantongi 7 poin hasil menang di kandang lawan Southampton dan QPR, City menuai hasil imbang di Anfield. Namun kembalinya Micah Richard dan tentu saja Kun Aguero tentu akan meningkatkan optimisme Mancio untuk meraih 3 point di Britania Stadium.
The Potters sendiri menahan imbang City di pertemuan terakhir mereka Maret 2012 kemarin. Atau lebih tepatnya nyaris menang kalau saja gol Peter Crouch tidak dibalas oleh Yaya Toure. Dan 3 minggu awal EPL kali inipun mereka hanya meraih 3 poin dari 3 kali imbang. Apakah kali ini Tony Pulis akan banyak memasang alumni Liverpool melawan The Citizens nanti? Who knows. Owen masih ditunggu kebugarannya, Charlie Adam mungkin bisa menjadi starter bersama Crouch. Sepertinya akan cukup seru karena Stoke pasti mengejar kemenangan pertama mereka di kandang sendiri.

Manchester United vs Wigan
Manchester UnitedWiganRooney masih cedera cukup parah, Berba pindah ke Fulham. Tapi walau begitu Sir Alex tidak akan kekurangan pilihan. Selain RvP yang sudah on fire, masih ada Chicharito, Danny Wellbeck. Kagawa sendiri bisa beroperasi sebagai second striker. Setelah kalah lawan Everton di pertandingan pembuka, Red Devils tentu ingin mempertahankan tren positif di 2 game terakhir. Pertemuan terakhir di Boxing Day 2011, MU sukses menghancurkan The Latics dengan 5 gol tanpa balas di Old Trafford. Dan jika Scholes main nanti, ini adalah penampilannya yang ke 700 untuk Manchester United.
Wigan sendiri akan bersusah payah karena dari 7 kali pertandingan di Old Trafford mereka sudah kebobolan 24 gol dan hanya mencetak 1 gol.

Fulham vs West Brom
FulhamWest BromWest Brom tampil cukup mengejutkan di awal musim dengan menempati posisi 3 di atas Manchester City. 2 kemenangan dari Liverpool dan Everton serta imbang lawan Tottenham dan baru kemasukan 1 gol. Semuanya tim kuat.
Sementara Fulham baru saja mendatangkan Berbatov dari Manchester United. Bersama dengan rekrutan baru lainnya Kieran Richardson, Berba diharapkan dapat membobol gawang Ben Foster, rekan setim mereka dulu di ManUtd.

Sunderland v Liverpool
SunderlandLiverpoolSebagai seorang fans Liverpool, saya sangat-sangat kecewa dengan penampilan The Reds musim kemarin. Dan sampai minggu ke-3 EPL, Liverpool tampil seperti pecundang dengan hanya menuai sekali hasil imbang lawan City dan sisanya kalah lawan West Brom 3-0 serta Arsenal 0-2. Speechless. Ini sepertinya start terburuk Liverpool selama EPL. Dan ramuan Brendan Rodgers serta rekrutan baru sampai akhis Agustus kemarin tidak memuaskan sama sekali. Dan game tandang ke Sunderland nanti pun bukan perkara mudah karena Black Cats sangat susah dikalahkan di kandangnya sendiri.
The Reds sudah harus meninggalkan pola Stevie G sentris dan mulai meniru Ferguson era 92 dengan lebih banyak offload darah muda seperti Martin Kelly, Henderson, Shelvey dan terlebih lagi Raheem Sterling. Semoga kemenangan pertama akan dapat diraih minggu ini di Stadium of Light.

Reading v Tottenham
ReadingTottenhamTottenham mengalami anti-klimaks baik di liga maupun perebutan jatah Liga Champions. Dan kedatangan Clint Dempsey dari Fulham diharapkan dapat membantu meraih kemenangan di Madejski Stadium nanti. Tim asuhan AVB ini baru meraih 2 poin dan berada di posisi 14 klasemen sementara saat ini. Awal yang buruk, tapi sepertinya waktu di Chelsea sebelumnya juga AVB mengawalinya dengan buruk. Di atas kertas, seharusnya Tottenham bisa menundukkan Reading. Yah tapi bola itu bundar. Nama-nama beken di Spurs seperti Gareth Bale, Defoe, Aaron Lennon, Adebayor hingga rekrutan baru seperti Dembele dan Jan Vertonghen belum bisa jadi jaminan.

QPR vs Chelsea
Manchester UnitedWiganIt’s gonna be hot derby. Tapi tidak di lapangan, melainkan intrik-intrik di luar lapangannya. Musim lalu John Terry punya masalah terkait rasisme dengan punggawa QPR yaitu Anton Ferdinand yang mengakibatkan kapten Chelsea itu sampai terseret ke pengadilan. Dan perkara apakah keduanya nanti akan berjabat tangan di Loftus Road sudah menjadi gosip hangat di sana :) Bosingwa dan Wright-Phillips akan bertempur dengan kaptennya semasa di Chelsea dulu. Secara klasemen, Chelsea sekarang di posisi 1 dengan poin sempurna 9 sedangkan QPR di posisi 19.

Hi, i am Nuri. Just another IT guy working on fintech and telco at Jakarta, Indonesia. While tech stuff became my daily breakfast, i also love to travel around the globe and taking photos also. I DJ on my spare time while dealing with any mess my 9 cats made at home :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.