Giggs 1000x

Buat para penggemar bola terutama liga Inggris, hampir tidak mungkin tidak mengenal nama Ryan Giggs. Winger Manchester United asal Wales ini sudah menjadi legenda hidup Liga Inggris. Dan di Manchester United bisa dibilang cuman ada 2 nama sekarang, Sir Alex Ferguson sendiri dan Ryan Giggs.

Membela MU sejak tahun 1990 saat masih berusia 17, Giggs sudah mempersembahkan 12 gelar juara Liga Inggris, 4 FA Cup, 4 Piala Liga dan 8 Community Shield. Di kompetisi internasional, Giggs bersama MU telah meraih 2 gelar Liga Champions, 1 Piala Super, 1 Piala Interkontinental dan 1 Piala Dunia Antar Klub.

giggs_1999_bbc

image courtesy of bbc.co.uk

Selain itu Giggsy juga punya rekor lainya. Bisa dibilang dia adalah satu-satunya pemain Liga Inggris yang selalu mencetak gol di setiap musimnya selama … 23 musim berturut-turut. Dia juga menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di 16 penampilan Liga Champions yang berbeda. Giggs tidak pernah dikartu merah selama membela Manchester United.

Dari 931 kali penampilannya untuk Setan Merah di semua ajang kompetisi, Giggs sudah mencetak 168 gol. Dan golnya saat semi final Piala FA tahun 1999 melawan Arsenal masih menjadi salah satu gol spektakuler sepanjang masa. Selain telah memperpanjang kontrak yang akan membuatnya tetap di Old Trafford hingga Juni 2014, kabarnya Sir Alex sudah nawarin Giggs untuk menjadi pelatih saat dia pensiun nanti. Well, kita lihat saja nanti. Ole Gunnar Solksjaer cukup sukses jadi pelatih setelah sempat menjadi asisten Sir Alex di Old Trafford.

giggs_1999_bbc

image courtesy of talksport.co.uk

Pertandingan Liga Champions 2012-2013 melawan Real Madrid nanti akan menjadi penampilan Giggs yang ke-1000 kali nya untuk MU.

Maybe the best team win.
But I wish it will be the team in red ^_^

Referensi:
Ryan Giggs at Wikipedia
Ryan Giggs: his 10 greatest goals

4 thoughts on “Giggs 1000x

    • betul, mantap banget dia bahkan di umur seginipun skill masih terasah
      my fave EPL player

Comments are closed.