Konser 25 tahun KLa Project

Tahun kemarin sempat intens ngobrol-ngobrol ma Lilo soal KLa and what is the next move. Lilo ngasih bocoran kalo KLa bakal ngadain konser gede di akhir tahun 2012. Tapi karena banyak yang harus dipersiapkan, konser yang dimaksud pun pastinya diadakan di tahun 2013.

And here we are at 2013. Konser KLa yang sejatinya dijadwalkan bulan Juni terpaksa ditunda karena musibah yang menimpa sang vokalis. Katon terjatuh ketika KLa Project tampil dalam konser “Bersama Kita Bintang: Reunited” tengah Mei 2013. Adi sampai bilang baru kali ini Katon bikin shock selama 25 tahun mereka kerja bareng. Nah apalagi kita para KLanese.

But they’ve managed it well. Buah pengalaman 25 tahun berkarya, konser yang dinanti-nantikan pun berlangsung Jum’at malam (23/08/2013). Dalam rangka memperingati 25 tahun KLa Project eksis di blantika musik Indonesia, konser bertajuk “The Glamorous Electronic Journey” digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Mengapa temanya “The Glamorous Electronic Journey”?
Kalo melihat press conference maupun wawancara berbagai media, saya sih menyimpulkan kalo KLa ini sedang mencoba “back to square one”. Mulai dari awal? Well, ya. Tapi dalam konteks yang berbeda.

Di awal karir KLa, lagu-lagu mereka emang bernuansa tekno. Bisa kita dengar deh penggunaan synthesizer di lagu Tentang kita misalnya (menjura buat Adi Adrian). Bahkan album “Kedua” mereka di tahun 1990 mendapatkan penghargaan BASF Award untuk kegori “Techno Pop”. Dan di konser ini, mereka ingin menyuguhkan lagu-lagunya dengan aransemen seperti itu. Ahmad Dhani sukses banget kok (IMO) menggubah lagu “Terpurukku Di Sini” jadi ajib banget :)

Satu kata dari konser  KLa semalam adalah AWESOME!!!

Foto-foto yang lain nanti silakan lihat di flickr saja yah :)

Ah iya, nonton band favorit tapi kalo harus duduk manis mo di VIP, VVIP itu ga keren. Oleh karena itu makasih berat buat Johan yang udah bantuin “downgrade” ke festival yah ^_^  he he he he

[GARD]

1 thought on “Konser 25 tahun KLa Project

Comments are closed.