Siti Nurhaliza

Semalam akhirnya kesampean juga nonton konser Siti Nurhaliza. Konser bertajuk Indonesia Tour 2004 itu bertempat di Istora Senayan. Krn kelamaan nungguin si Budi yang sibuk “dandan” akhirnya kita dapat tempat duduk yang kurang menguntungkan deh….

Penonton sempet ribut karen panitia mengundur jadwal konser sampe lebih dari satu jam karena menunggu segelintir tamu undangan. Diantaranya Sutiyoso dan seorang menteri. Cih…. dasar Indonesia. Pejabat ngaret ditungguin, kalo rakyat ngaret ilang deh hak nya.

Gwe sih dah bawa persiapan, karena nyaris mustahil mengharapkan konser indoor di Indonesia ini bisa on-time. Sementara Budi dan yang lain sibuk tereak2, gwe baca komik ajah hehehehe. A Cheeky Angel #5 ama Scramble Blue! Cuman haus ih :P

Ejekan penonton menjadi tepukan meriah saat Erwin Gutawa memulai aksinya. Saat di kira Erwin hanya mengisi suasana dengan intro orkestra, sang diva pun muncul. Medley 3 lagu menjadi pembuka penampilan Siti Nurhaliza malam itu. Setelah menyapa penonton, 3 lagu kembali dinyanyikan. Diantaranya adalah Percayalah dan Dia di Hati. Termasuk gue, penonton malam itu benar-benar dibuat terpukau dengan suara diva cantik dari Malaysia ini. Bahkan ada satu rombongan dari Malaysia yang khusus datang ke Jakarta mengejar konser Siti Nurhaliza ini.

Setelah break sejenak, KD yang menjadi bintang tamu malam itu muncul dengan lagu Mahadaya Cinta. Kemudian disusul “lagu wajib” Krisdayanti .. Menghitung Hari :) Kridayanti dan Siti Nurhaliza emang selevel, jadi kayanya ga ada lagi penyanyi cewe yang sepadan buat ngedampingin Siti selain KD. Dengan musik dari Erwin Gutawa Orchestra yang emang wah banget, duet 2 diva dari 2 negara ini jadi sip banget. 2 lagu yang dinyanyikan cukup membuat penonton, termasuk gue, terbawa suasana.

Yang keren, Siti sempat menyanyikan lagu di iringi solo piano Erwin Gutawa. Lagu Demi Cintaku Padamu yang sebelumnya dipopulerkan Inka Christie & Amy Search (di Malaysia kalo ga salah judulnya jadi Fantasia Bulan Madu :P) Kemudian lagunya Sheila Madjid, Aku Cinta Padamu. Tak ketinggalan lagu KD pun dinyanyikan, Mencintaimu. Yang jelas, lagu-lagu mulai dari yang slow dan hingga bertempo cepat dinyanyikan dengan bagus banget. Full power n ga kelihatan capek sama sekali. Bahkan ada satu lagu (gwe lupa judulnya) yang dinyanyikan hingga nada tinggi yg bikin gwe inget waktu Whitney Houston nyanyiin I Have Nothing-nya. Cool. KD pun kayanya ga bisa sampe nada seperti itu. Kalo Tia AFI atau Nania Indonesian Idol mungkin ada potensi.

Bahkan lagu Betapa Kucinta Padamu dinyayikan dalam 5 versi. Ini pasti kerjaan Erwin Gutawa deh. Mulai versi pop aslinya, trus tau-tau ganti keroncong … abis itu model lagu-lagu Frank Sinatra tahun 60an … ganti ke dangdut terakhir dimodel slow rock. Keren. Yah sayang gwe dah ga punya kamera lagi, jadi ga bisa ambil foto. Pake 6600 gue juga hopeless, kecuali gwe di bawah stage langsung … hiks hiks. Rencananya kemarin mo nulis live report from Istora via mobile-blogging gue …. yah krn dah terpesona liat konsernya sampe lupa kalo kemarin bawa hp 2 buah :P

Setelah Indonesia Tour 2004, tahun 2005 nanti Siti akan mengadakan konser di Jepang dan Inggris. Oh iya, untuk proyek album barunya nanti, Siti berencana akan menggandeng Eross Sheila on 7 dan Glenn Fredly. Sheila on 7 dah terkenal banget di Malaysia, jadi kalo lihat tipikal lagu-lagunya Eross pasti bakal banyak irama “ceria” nya. Maksudnya ga slow-slow banget gitu. Musik rancak lah. Kalo yang slow kayanya bagian Glenn.

This entry was posted in General by nuri. Bookmark the permalink.

About nuri

Hi, i am Nuri. Just another IT guy working on fintech and telco at Jakarta, Indonesia. While tech stuff became my daily breakfast, i also love to travel around the globe and taking photos also. I DJ on my spare time (not professionally) while dealing with a mess my 9 cats made at home :)