Program Peduli Aceh via SMS

dear all

bagi yang ingin berpartisipasi membantu saudara-saudara di aceh via SMS, dapat dilakukan dengan cara:
kirim ke shortnumber 2000 (untuk Telkomsel) dan 5000 (untuk XL & Indosat Group)
awali dengan kata “SCTV” kalo pingin tayang di SCTV
misal: “SCTV Ikut berduka cita atas musibah di Aceh …..”

kirim ke shortnumber 6288 (untuk Telkomsel) dan 5000 (untuk XL & Indosat Group)
ketik “RCTI PEDULI” untuk RCTI (text ga nongol di tipi)
awali dengan kata “TPI” kalo pingin tayang di TPI
misal: “TPI Ikut berduka cita atas musibah di Aceh …..”

Thanks to: adedarma (SCTV), adiwicaksono(Infokom/RCTI) for the info

Untuk teman-teman yang memakai provider GSM Telkomsel, per tanggal 28 Desember 2004 (H+2), berkat dedikasi dari rekan-rekan di Network Operation sedikitnya 2 BTSdi Banda Aceh telah pulih. Di Aceh sendiri, Telkomsel punya 81 BTS (56 BTS di Banda Aceh dan sekitarnya, serta 25 BTS di Lhokseumawe), yang siap melayani pelanggan sejumlah 23 BTS (2 di Banda Aceh dan 21 di Lhokseumawe). Secara bertahap beberapa BTS yang menghubungkan Lhokseumawe dengan Banda Aceh, secepatnya diupayakan beroperasi kembali.

Kanal komunikasi voice jadinya sangat minim. Oleh karena itu untuk komunikasi DARI dan KE ACEH sebaiknya via SMS ajah. Kalo tidak, jaringan bakal drop dan malah merugikan semua korban serta relawan di sana. So, dont be so f*****g selfish and egoist. Telkom sendiri katanya dah berhasil menghidupkan sekitar 40ribu sambungan telpon, sedangkan operator lain nuy lom punya data akurat. Selain itu hanya Flexy dan Telpon Satelit yang dapat digunakan di Aceh sampai saat ini.

Salute to the Telkomsel NetOp Team!

Kalo lihat di MetroTV semalam, Najwa Shihab menghimbau kalau bantuan yang datang dapat diperbanyak jenis SUSU FORMULA. I forgot the detail but there are so many babies out there in Aceh need it urgently. Roti dan biskuit juga sangat dibutuhkan saat ini karena beras dan mie instan belum dapat diolah dengan maksimal mengingat keterbatasan perangkat dan juga kurangnya relawan. Makan mie instan mentah malah dapat menimbulkan pencernaan.

-note
SBY-Yusuf Kalla ngeyel mo naekin BBM, LPG dah dinaekin 40% mentrinya pake komentar “Ga usah beli LPG kalo emang ga mampu”, anjrit banget deh. Ga ngelihat apa kalo bencana kaya gini BBM harga normal (inc. gas) amat sangat membantu. Masak makanan di Posko akan lebih cepat pake LPG dari pada minyak tanah. Solar akan sangat dibutuhkan untuk menjalankan backup power (genset dll) utk suplai listrik guna menunjang aktifitas baik itu komunikasi dan yang lainnya, terlebih lagi medis.