Picasa for Mac, akhirnya…

Saya adalah seorang pengguna Picasa, sebuah perangkat lunak dari Google untuk organizing dan editing file-file foto yang ada di komputer kita. Selama ini Picasa hanya bekerja di sistem operasi Windows dan kemudian dapat berjalan pula di Linux (via WINE). Sayangnya Picasa versi Mac waktu itu belum ada. Ini yang jadi agak menyusahkan saya sebagai pengguna Mac (pindahan dari Windows & Linux sebelumnya :P). Walaupun sebenarnya ada sih plugin untuk iPhoto yang dapat membantu kita untuk upload foto-foto digital kita ke Picasa Web Album (PWA).

 
Nah, sekarang pada Mac users yang juga pengguna Picasa dapat bernafas lega. Tanggal 5/1/2009 kemarin Google telah mengumumkan bahwa versi Beta dari Picasa for Mac telah dapat di download dan digunakan. Picasa ini dapat digunakan sebagai alternatif untuk iPhoto-nya Mac.
Picasa for Mac Beta
(Credit: Google)
 
Referensi:

 

This entry was posted in Technology and tagged , , by nuri. Bookmark the permalink.

About nuri

Hi, i am Nuri. Just another IT guy working on fintech and telco at Jakarta, Indonesia. While tech stuff became my daily breakfast, i also love to travel around the globe and taking photos also. I DJ on my spare time (not professionally) while dealing with a mess my 9 cats made at home :)

2 thoughts on “Picasa for Mac, akhirnya…

Comments are closed.