Facebook: How to remove anoying messages in Firefox

Facebook status

Facebook, yah di Indonesia aplikasi si Mark Zuckerberg ini sedang menjadi sebuah fenomena. Dan dalam 2 tahun ini saya rasa semakin meroket ajah namanya. Seiring dengan konsep terbuka aplikasi Facebook ini yang memungkinkan para developer untuk membuat serta "menempelkan" aplikasi "ke dalam" facebook, content-nya makin hari makin kaya saja.

Pengguna awampun dapat dengan relatif mudah membuat aplikasi dengan template yang telah di sediakan. Membuat kuis ataupun survey/polling sekarang tidak membutuhkan computer literacy khusus untuk pengguna FB kabanyakan.

Selalu ada 2 sisi dari berbagai hal. Kemudahan membuat kuis/polling ini salah satunya. Satu sisi kita semua bisa dengan mudah bikin kuis/poling dengan berbagai macam tema. Mulai dari seberapa dangdut dirimu sampai posisi sex apa yang paling cocok buat kamu. Mulai politik hingga kuis-kuis ga jelas . Anything.

Di sisi lain, user-user yang ada dalam network kamu akan terbebani dengan kotornya tampilan halaman muka mereka oleh update status kamu yang isinya kebanyakan justru dari kuis/poling ga jelas yang cuman for fun itu. Belum lagi kalo kamu nge-spam untuk ikutan kuis/polling tersebut .

Well yea, it’s fun , at the beginning. But now it’s so anoying. I’m of seeing messages about quiz results and other silly facebook applications

Nah untuk mengatasi hal itu tanpa harus membuat friksi antara para fans kuis ga jelas dengan "kebersihan" page kita, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan. Salah satunya adalah dengan Facebook Purity.

FB Purity adalah sebuah javascript yang akan "menghilangkan" notifikasi-notifikasi mengganggu dari kuis/poling serta aplikasi ga jelas lainnya. Yang akan ditampilkan di homepage FB kita hanyalah notifikasi-notifikasi standar FB seperti status update, wall, links, notes, photos dll. Mengembalikan FB seperti sediakala :P

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk dapat menggunakan FB Purity ini. Tinggal pilih browser apa yang kamu gunakan saat ini.

Firefox

pastikan kamu telah mempunyai add-on GreaseMonkey, kalo belum punya silakan install dulu.

  1.  Akses URL ini untuk memulai instalasi GreaseMonkey






  2. Setelah GreaseMonkey selesai terinstall, restart Firefox kamu
  3. Akses URL ini untuk instalasi userscripts FB Purity Tinggal klik tombol ijo bertuliskan INSTALL itu doang kok

  4. Pastikan userscriptnya telah terinstall di GreaseMonkey kamu


  5. Akses lagi deh Facebook kamu. Tada ….. bedakan sendiri hasilnya.
Sebelum Sesudah

 

 

 

 

This entry was posted in Technology and tagged , , , , by nuri. Bookmark the permalink.

About nuri

Hi, i am Nuri. Just another IT guy working on fintech and telco at Jakarta, Indonesia. While tech stuff became my daily breakfast, i also love to travel around the globe and taking photos also. I DJ on my spare time (not professionally) while dealing with a mess my 9 cats made at home :)

5 thoughts on “Facebook: How to remove anoying messages in Firefox

  1. Pingback:   Facebook: How to remove anoying messages in Google Chrome by nuri!123

  2. it didn’t work for me!!!! i’m still getting “Isnawati ikuti kuis Karakter zodiak mu dan hasilnya adalah PiscesBLAHBLAHBLAHX6JUTA 5 hours ago · Comment · LikeUnlike · Ikuti Kuis ini”
    GRRR

Comments are closed.