Kamera – Remote – iPhone

Saya asumsikan kalian semua tahu apa itu Flickr, layanan berbagi foto dari Yahoo. Tahukah kalian kamera apa yang paling populer di Flickr?

Nikon? D90 sempat nomor 2 sih
Canon? bukan, walaupun 5D Mark II dah mengambil alih posisi D90
Pentax? ngga
Olympus? apa lagi

Flickr Popular Camera

Yahoo!Flickr 2011-11-13

Jawara kamera di Flickr justru perangkat yang tidak dikategorikan sebagai kamera sama sekali, yaitu iPhone. iPhone 3/3Gs pernah menjadi jawara, dan kini posisinya masih dipegang oleh iPhone4.

Di kategori ‘camera phone‘ iPhone4, iPhone3, iPhone3Gs menduduki 3 besar. Bahkan iPod Touch generasi terakhir yang dilengkapi dengan kamera masuk 5 besar di bawah HTC EVO 4G

Karena populernya iPhone (kamera ponsel pada umumnya) banyak aksesoris yang telah dibuat oleh pihak ketiga. Contohnya adalah lensa tambahan baik itu tele-wide-macro-fish eye. Bahkan ada vendor yang membuat perangkat yang dikhususkan untuk iPhone yang memungkinkan kita untuk menggunakan lensa kamera profesional (seperti lensa Canon/Nikon)

Lihat saja OWLE Bubo + EnCinema atau iPhone SLR Mount

Nah, perangkat produksi Apple selain membuat penggunanya lebih kreatif rupayanya membuat produsen aksesoris juga ikut kreatif -imo- Menyusul aksesoris yang saya sebutkan di atas, Belkin menciptakan sebuah perangkat yang akan membuat para iphoneographer ini akan gembira. Sebuah remote kamera.

Lho? Kan sudah ada berbagai macam aplikasi remote kamera tuh buat iPhone?

Tet tottt…..

As I said before, it’s a device not an app (well +an app actually).

Belkin LiveAction Camera Remote - belkin.com

Belkin menyebutnya ini sebagai LiveAction Camera Remote. Bersama dengan Belkin LiveAction App, para iPhonegrapher dapat secara instan mentrigger iPhone-nya untuk mengambil gambar dengan kamera iPhonenya baik itu foto maupun video via Bluetooth. Dan Belkin ga berhenti sampai situ ajah. Belkin LiveAction App nya sendiri selain dapat digunakan sebagai aplikasi utama pengambilan foto (ga lagi pake CameraApp bawaan iOS), dia dapat juga digunakan untuk terkoneksi dengan perangkat Belkin lainnya seperti LiveAction Camera Grip, LiveAction Camera Remote dan LiveAction Concert Mic.

Dilansir dari Belkin.com, harga perangkat ini adalah $49.99. Sayangnya barang masih belum tersedia, entah kapan. Hmm, harus rajin mantengin belkin.com dan siapin paypal untuk online shopping nih rupanya.

Referensi: