General

English Premier League 2012-2013 Minggu ke-5

Minggu ke-4 EPL, Game pertama Liga Champions dan Liga Europa sudah berakhir. Sekarang mari kita kembali ke EPL minggu ke-5.
2 big match akan mewarnai minggu ini. City akan menjamu Arsenal di Manchester. Sementara di Anfield, 2 tim pemegang rekor juara liga Inggris akan bentrok.
Nah kira-kira apa saja yang bakal terjadi di minggu ke-5 ini?

Swansea vs Everton
SwanseaEverton
Swansea tengah dilema. Tampil bagus di minggu-minggu awal salah satunya dengan menghajar QPR 5-0 tapi diminggu ke-4 terpaksa merasakan kekalahan pertamanya saat kalah 2-0 dari Aston Villa. Everton sendiri mirip-mirip sih. Mengalahkan MU dilaga pembuka, lalu menang 3-1 di kandang Villa. Sayang setelahnya mereka hanya bisa mendapat 1 poin di 2 laga setelahnya.
Sama-sama mengantongi 7 poin, Everton tidak akan mudah meladeni The Swans di kandangnya sendiri, Liberty Stadium

 

Chelsea vs Stoke
ChelseaStoke City
Chelsea gagal meraih kemenangan beruntun ke-4 nya saat ditahan imbang QPR. Di sisi lain, Stoke sukses (kalo itu bisa dibilang sebagai sebuah kesuksesan :P) imbang terus hingga minggu ke-4 kemarin. Juara Liga Champions musim lalu ini tentu tidak ingin mencetak hattrick imbang dalam seminggu setelah imbang 2-2 lawan Juventus di Liga Champions Kamis kemarin. Walau Eden Hazard dan Oscar bersinar, fans Chelsea tentu menunggu si pemain 50jt pounds untuk menambah golnya yang baru 2 biji hingga minggu ke-5 ini.

 

Southampton vs Aston Villa

SouthamptonAston Villa
Manchester United, Swansea dan Fulham menjadi 3 tim yang bikin gol paling banyak di 4 minggu sebelumnya. 10 Gol. Dan hanya Southampton yang menjadi tim dengan angka kemasukan terbesar hingga pekan ke-4 dengan 14 gol dan terbenam di dasar klasemen. Terakhir The Saints dihajar Arsenal 6-1 di Emirates Stadium.
Minggu ini pun satu-satunya hal yang sinis tapi optimis adalah mirip seperti halnya Stoke City, Southampton bakal rekor kalah 5x berturut-turut he he he. Sementara itu, Aston Villa sedang mood bagus setelah mengalahkan Swansea minggu kemarin. Kenapa? karena itu adalah kemenangan pertama mereka di liga sejak … Maret 2012 :P

 

WBA vs Reading
WBAReading
Ummm, menurut saya sih pertandingan 2 tim medioker ini ga akan gitu seru. Di klasemen, WBA ada di posisi 6, sementara Reading di 19 dengan mengantongi 1 poin dari 4 pertandingan. The Baggies sendiri adalah tim jago kandang. 2 kemenangan mereka atas duo Merseyside diraih di The Hawthorns Stadium.

 

West Ham vs Sunderland
West HamSunderland
Sama saja, West Ham ini jago kandang. 4 kali main, 2x menang di kandang. Partai kalah dari Swansea dan imbang di kandang Norwich.
Sunderland baru memainkan game ke-4 nya minggu ini. Saingan dengan Stoke, 3 pertandingan sebelumnya selalu imbang.

 

Wigan vs Fulham
WiganFulham
Nah, walo sama-sama papan tengah tapi pertandingan keduanya bakal seru. Wigan tengah berjuang menjauh dari zona degradasi setelah minggu kemarin kalah 4-0 di Old Trafford. Di sisi lain, 2 gol Berbatov menandai debutnya dengan Fulhams saat mengalahkan WBA di pekan ke-4. Hmm, Fulham juga jago kandang rupanya. Selalu menang di Craven Cottage dan selalu kalah kalo away.

 

Liverpool vs Manchester United
LiverpoolMan Utd
Liverpool mengawali musim dengan sangat-sangat buruk sepanjang sejarah. Tapi kemenangan 3-5 atas Young Boys di Liga Europa Jumat dinihari tadi semoga bisa membawa dampak positif. Saingan dong mereka dengan Everton yang berhasil menang 1-0 atas United.
It’s gonna be a great match.
Minusnya sih ada kemungkinan akan terjadi saling ejek antar supporter soal Hillsborough dan Munich. 2 tragedi yang membawa kenangan buruk untuk kedua tim. Belum lagi soal rasis antara Luiz Suarez dan Patrice Evra musim kemarin. Jangan berkepanjangan lah kaya Anton Ferdinand dan John Terry.

 

Newcastle vs Norwich
NewcastleNorwich
Hmmm, seharusnya Newcastle di atas kertas bakal bisa mengalahkan Norwich. Hasil imbang di Liga Europa seharusnya akan menjadi lecutan. Terlebih lagi mereka main di kandang sendiri di Sports Direct Arena. Tinggal striker The Magpies mana yang bakal lebih dominan nanti, Demba Ba apa Papis Cisse.

 

Man City vs Arsenal
Man City Arsenal
Awal liga musim, Arsenal dibantai 8-2 oleh Manchester United. City kemudian balik menghajar United 6-1. City membajak pemarin-pemarin Arsenal dengan iming-iming gaji besar. Arsenal kemudian mengalahkan City. At the end, City keluar sebagai juara liga. Jadi Nasri dan Clichy sementara boleh nyengir.
Game ini juga bakal seru karena City harus jaga gengsi sebagai juara bertahan EPL. Selain itu mereka juga harus segera bangkit setelah kalah 3-2 atas Real Madrid di Liga Champions dan hanya imbang lawang Stoke minggu sebelumnya.
Statistik menunjukkan Arsenal menang lebih banyak, tapi masing-masing saling mengalahkan di kandang masing-masing musim kemarin dengan hanya 1 gol. Sepertinya bakal imbang nih. Duel lapangan tengah bakal keras, Javi Garcia akan bertemu Santi Cazorla

 

Tottenham Hotspur vs Queens Park Rangers
Tottenham HotspurQueens Park Rangers
AVB meraih kemenangan pertamanya minggu kemarin. QPR kini tampil beda dengan masuknya Esteban Granero dan Alejandro Frualin. Formasi baru ini sukses menahan Chelsea minggu sebelumnya di Loftus Road. Walau QPR belum pernah menang di 4 minggu sebelumnya, cerita manis saat mereka mengalahkan Spurs 1-0 April kemarin mungkin bisa menjadikan motivasi. Tapi tentu saja ini bukan hal mudah mengingat Mark Hudges dan The Hoops harus bertandang ke White Hart Lane

Hi, i am Nuri. Just another IT guy working on fintech and telco at Jakarta, Indonesia. While tech stuff became my daily breakfast, i also love to travel around the globe and taking photos also. I DJ on my spare time while dealing with any mess my 9 cats made at home :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.