Google Chrome is Coming On Mac Near You

Setelah Picasa, Google kini telah menyiapkan langkah berikutnya untuk melakukan porting browser mereka yaitu Google Chrome ke Mac dan juga Linux. 

Sebelumnya, salah seorang developer dari Google telah menyatakan kalo raksasa search engine itu tengah bekerja aktif untuk membuat release baru Chrome yang juga akan dapat dijalankan secara  nativ di Mac maupun Linux (googlemac.blogspot.com). Dan sepertinya harapan tersebut dapat terwujud (semoga) di semester awal tahun 2009 ini. Horeee :)

Saat Google Chrome dirilis tahun 2008 lalu, browser ini hanya berfokus di Windows saja. Bahkan enginenya sendiri memanfaatkan modul Internet Explorer (yang kerasa sih settingan proxynya). Hal ini yang banyak dikeluhkan pecinta Google lainnya yang tidak menggunakan environment Windows.

Setelah itu muncullah berbagai usaha untuk dapat memasang Chrome ke platform lain. Misalnya Linux, FreeBSD dan juga Mac. Saya sendiri mencoba Chrome Linux menggunakan Wine di Ubuntu Desktop saya. Cuman untuk Mac emang belum sempat. Ada sih portingan Chrome ke Mac yang dikenal sebagai Crossover Chromium. Cuman ya itu, belum sempat nyobain.

Nah semoga di Google Chrome v2.0 ini dukungan untuk Mac dan Linux akan benar-benar terwujud tanpa ada masalah. :)

referensi:

This entry was posted in Technology and tagged , , , , , by nuri. Bookmark the permalink.

About nuri

Hi, i am Nuri. Just another IT guy working on fintech and telco at Jakarta, Indonesia. While tech stuff became my daily breakfast, i also love to travel around the globe and taking photos also. I DJ on my spare time (not professionally) while dealing with a mess my 9 cats made at home :)

1 thought on “Google Chrome is Coming On Mac Near You

Comments are closed.