Konser Ulang Tahun LangitMusik

Ada yang tahu apakah LangitMusik.com itu?

konser ulang tahun langitmusik

LangitMusik merupakan layanan toko musik digital dari Telkomsel. Di sini pelanggan dapat menikmati musik digital berkualitas baik secara mudah, baik dalam bentuk NSP, full song, mini song, dan videoklip. Layanan ini merupakan jawaban Telkomsel atas kebutuhan pasar akan hadirnya layanan musik yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini yang bisa diperoleh melalui layanan selular. Bekerjasama dengan sekitar 100 mitra label rekaman, content provider, digital storage provider, dan platform provider, Telkomsel menyediakan lebih dari 72.000 NSP, 15.000 full song, 3.000 mini song, dan 1.000 videoklip dalam negeri dan mancanegara dari berbagai genre musik, seperti: pop, rock, dangdut, dan sebagainya.

Nah, Sabtu tanggal 19 Maret 2011 kemarin saya kebetulan dapat invitation untuk menghadiri konser ultang tahun pertama LangitMusik.com (thanks to Lola anakpanda & Neng Yuke *hugs, guyur haagen-dazs).  Dan di sana saya melihat live performance dari band-band keren dengan berbagai aliran dan gaya.

[slickr-flickr tag=”langitmusikppl” type=”gallery” items=”10″]

Konser ulang tahun LangitMusik ini diadakan di Epicentrum Walk, Rasuna Said. Jadi sedikit dejavu hehehehe karena Oktober kemarin saya dan beberapa rekan berjibaku di sana membantu panitia menyiapkan Pesta Blogger 2010. Konsepnya, penyelenggara (sapa lagi kalo bukan @anakpanda & @nengyuke + tag team nya) membagi venue jadi 2 bagian, 2 panggung terpisah dengan konsep indoor dan outdoor. Enaknya penonton ga akan numpuk serta semua artis dapat manggung pararel. Kalau boring atau band yang tampil bukan tipe yang disuka, penonton dapat pindah di venue satunya.

[slickr-flickr tag=”langitmusik01″ type=”gallery” items=”10″]

Masing-masing stage punya lady DJ. Di indoor ada DJ Tiara (^_^), di outdoor ada DJ Jaqueline. Dan dari 2 stage tadi saya cuman tahu White Shoes & The Couples Company serta RAN di Indoor, kemudian Endah n Rhesa dan Pure Saturday dari outdoor.

Dan karena penampilan dari band-band peserta konser ini mantap-mantap, jadilah saya kelimpungan sendiri. Kelimpungan antara motret serta nikmatin musik. Kelimpungan milih mo nonton di stage 1 apa 2. Whatever, lari-lari antara 2 stage is not a big deal. Sayang karena gerimis yang sempat turun agak lama dan lumayan mengkhawatirkan untuk kesehatan kamera, saya akhirnya banyakan di indoor.

[slickr-flickr tag=”langitmusik02″ type=”gallery”]

Ray D’ Sky (kecuali lagu terakhir punya Iwan Fals) dan Tika and The Dissidents are not my choices actually. Sempat lari ke outdoor n dapat Drew bentar sebelum gerimis memaksa balik ke dalam. Yah ga apa-apa, at least i got few shots for this post and enjoying performance from lovely DJ Tiara  :)

Duo techno Bottlesmoker, The Banery, The Trees & The Wild sangat-sangat mantap. Saya ga punya info apa-apa tentang mereka (lihat atas, i’m sux in Indonesian music) tapi musik mereka ini …. WOW. Sementara di outdoor sempat nonton Andre Harihandoyo and Sonic People, Drew serta nostalgia menikmati Pure Saturday (RAN cuman ngejar beberapa frame foto saja).

[slickr-flickr tag=”langitmusik03″ type=”gallery”]

Overall, acara ini memuaskan banget. Bravo buat Telkomsel, credits buat timnya @anakpanda dan @nengyuke :D

Indoor: DJ Tiara, Tor, Bottlesmoker, The Banery, Ray D’ Sky, Tika and The Dissidents, The Trees and The Wild, White Shoes and The Couples Company, RAN

Outdoor: DJ Jaqueline, Tauruz, Self, Music for Sale, Andre Harihandoyo and Sonic People, Last Child, The Milo, Drew, Calvin Jeremy, Endah n Rhesa, Pure Saturday

[slickr-flickr tag=”sexydjtiara” type=”gallery”]

Walau bukan portal musik yang pertama, LangitMusik dari Telkomsel ini sangat membantu dalam perkembanga dan tentu saja pemasaran musik khususnya untuk artis Indonesia. Sejak diluncurkan pada awal tahun 2010, penikmat layanan LangitMusik meningkat 30 persen dalam waktu satu tahun. Memanfaatkan customer basenya yang terbesar di Indonesia, dalam usianya yang masih setahun ini LangitMusik sudah dinikmati sedikitnya oleh 12 juta pelanggan. Bisa dibilang ini gebrakan Telkomsel dalam pasar/layanan musik digital setelah beberapa tahun sebelumnya sukses mempelopori layanan ring back tone (RBT) dengan brand Nada Sambung Pribadi (NSP) 1212. Tahun ini LangitMusik menambahkan fitur blog yang isinya berupa ulasan menarik seputar dunia musik yang disampaikan para pelaku musik Indonesia, seperti Denny Sakrie (pengamat musik), Andre Sumual (wartawan musik), dan Maylaffayza (musisi).

Keterangan lebih lanjut mengenai daftar lagu serta cara download lagu dari LangitMusik ini, kamu dapat langsung akses saja websitenya di http://www.langitmusik.com atau buat pengguna Telkomsel dapat menghubungi *616# dari ponsel.

5 thoughts on “Konser Ulang Tahun LangitMusik

  1. saya bahagia kalian semua bisa menikmati acara Konser HUT Langit Musik kemarin.. saya sungguh terharu, semua jirih payah dan keringat tak terasa berkat kalian yang masih mau menghargai Karya Musisi Indonesia.
    Juga Haagen Daaaazzzz yang menyejukkan hati di teriknya matahari hari itu. Thanks ya nuy! *ketjup*

    – @nengyuke –

    • lho itu expresi paling natural, wonderwomen kecapekan …
      nanti deh poto pas berantem rebutan haagen dazs ^_^

Comments are closed.