Traceroute Party 2013

2 Minggu lalu saya nyasar ke JCC dan nimbrung di sebuah acara yang bertajuk Traceroute Party.

Party apaan neh? Tracing rute paket data di network?

He he he bukan bukan. Jadi acara ini adalah sebuah kegiatan yang ditujukan untuk memfasilitasi para pelaku bisnis internet untuk show off produk dan layanan mereka ke publik. Di sisi lain, para pengguna jasa internet atau yang bikin layanan on top of internet seperti halnya content provider, game, operator sampai ISP akan dapat saling berinteraksi di sini. Ga cuman pameran, ada talkshow dan workshop juga di acara yang digelar tanggal 12-14 April 2013 ini.

Ga heran tema perhelatan kali ini adalah “When people and content becomes the network” dan penyelenggara ngeklaim ini sebagai pesta internet terbesar di Indonesia. Ga banyak seleb/socialmedialite yang ditemuin di sini sih. Malah nemu makhluk-makhluk ga jelas yang sebelumnya cuman kenal via milis atau forum geek :P He he he he

[nggallery id=7]

 

Ada talk show dari tim ID-Mozilla yang memperkenalkan FirefoxOS dan seperi biasa bagi-bagi merchandise gratis. Juga ada talkshow dari Christian Sugiono sebagai pelaku bisnis internet. Kemudian juga ada talkshow dari Doku, salah satu payment gateway di Indonesia dan BNI. Mengingat tren e-commerce, m-commerce yang mulai menunjukkan geliat yang bagus, ini tentu pasar penarik buat payment gateway seperti mereka serta bank konvensional pada umumnya.

[nggallery id=9]

 

Hiburan pas saya datang ada penampilan dari Maliq and D’Essential serta dari Saykoji and friends.

[nggallery id=8]