(Traveling) Kyoto – Day 1

Hari pertama ini aslinya habis diperjalanan dari Jakarta ke Osaka doang.

Jadi jam 06:25 pagi pesawat AirAsia QZ8190 take off dari Bandara Soekarno Hatta ke LCCT Kuala Lumpur. Alhamdulillah 2jam penerbangan tersebut nyaman sekali. Ga ada gangguan seperti guncangan pesawat/turbulensi. Jam 9:30an waktu Malaysia kami mendarat di LCCT KL. Rencananya saya dan Rara akan maen seputaran KLIA (paling jauh ke Cyberjaya deh) bersama Syafiq, seorang rekan Mozillian dari Malaysia.

Menu sarapan di AirAsia *nyam*

Menu sarapan di AirAsia *nyam*

Jadinya kami harus melalui antrian imigrasi yang panjangnya buset ga kira-kira deh. Jadi permasalahan adalah pesawat landing banyak, penumpang yang akan masuk ke Malaysia dan harus melalui imigrasi banyak banget, tapi petugas imigrasinya cuman ada 3. It’s like almost 500 peopls vs 3 officers. No WiFi for killing time(ada sih akses point WiFi, tapi buat apa kalo ga bisa digunakan :P). Mungkin setelah 1 jam baru ada petugas tambahan, dan total kami membutuhkan lebih dari 1.5jam untuk lolos proses imigrasi.

Wah bubar deh rencana gara-gara antrian imigrasi.

Kok bisa?

Yah berhitung saja.
Keluar bandara dah mo jam 12 siang (dan Syafiq dah nungguin kita lumayan lama gara-gara itu, deeply sorry Bro).┬áJam 3 sore kami dah harus terbang dari KL ke Osaka berarti jam 2 dah harus masuk ruang tunggu dan jam 1 paling ga kami sudah harus di LCCT lagi untuk lapor kembali ke maskapai walaupun webchecking sudah kami lakukan. Meh… gimana ceritanya mo klayapan ke Cyberjaya coba? Belum kalo nanti kena antrian imigrasi lagi, alamak…

Akhirnya kami diajak makan siang ke salah satu warung rekomendasi Bang Syafiq. Namanya Asam Pedas Kg. Jijan. Ga segitu jauh dari LCCT sih (kalo bawa mobil sendiri :p). Makan siang + diskusi soal Mozilla terutama perkembangannya di Malaysia. Nice topic, nice food (arrghh, nyesal ga pesan asam pedas ikan pari padahal sedap betul tu). Di kesempatan ini saya ngenalin soal Wikufest dan partnershipnya dengan Mozilla Indonesia selama 2 tahun terakhir ini.

IMG_20140308_111601

ini nasi ayam pesanan saya, tapi kalo bisa ke sana lagi jelas akan nyikat Ikan Pari Asam Pedas nya

kansaitrip_20140308121033_00030_lgg2

donat yang bikin galau….

ok, ok ok

ok, ok ok selfie in Syafiq’s race car ^_^

Lunch finished, time for 6.5 hours long flight KUL-KIX. Pheww…

Sesuai kalkulasi, nyampe di Kansai International Airport (KIX) Osaka jam 22:30an (GMT+9) plus pindah wing, imigrasi dll kami akan resmi masuk Jepang sekitar jam 11 malam.

arrived at Osaka :)

arrived at Osaka :)

cukup modal kartu paspor BCA untuk narik dari ATM ini :)

cukup modal kartu paspor BCA untuk narik dari ATM ini :)

okaerinasai, danbo-kun

okaerinasai, danbo-kun

ah, saya ada foto-nya juga akhirnya :)

ah, saya ada foto-nya juga akhirnya :)

Berikutnya apa? Find a spot to sleep, dong :)
Jadi, KIX ini adalah salah satu bandara yang cukup nyaman kalo kita mo ngemper bobo di bandara demi menghemat budget penginapan hehehehehe. Lokasinya ada di lantai 2 terminal kedatangan. Banyak kursi-kursi panjang empuk tapi ya harus berebut dengan traveler lainnya (termasuk yang dari Jepang sendiri). Spot paling enak di pojokan antara McD dan Lawson. Selain tempatnya yang lebih hangat (btw, it was 1-2 degree celcius), depan pos polisi, dan kantor informasi di dekatnya menyediakan selimut yang bisa kita pinjam lho :)

Jadilah malam itu kami ‘camping’ di KIX.

comfy isn't it? :)

comfy isn’t it? :)

Processed with VSCOcam with t2 preset

 

all photos taken using LG G2 :)