Gosip Transfer EPL 2014-2015 – London

Dari pada bergunjing karena sirik, iri dengki ma orang lain seperti sekelompok orang di sana itu (padahal ga ada hubungannya juga) mending kita bergosip mengenai Liga Inggris saja.

Liga Inggris atau English Premier League (EPL) memang baru saja berakhir dengan dramatis. Manchester City kembali menjadi kampiun, Liverpool terpeleset di 3 pertandingan akhir dan harus puas jadi runner up, Manchester United turun kasta ke papan tengah. Musim 2013-2014 memang menegangkan.

Untuk memperbaiki atau paling tidak mempertahankan performanya musim 2014-2015 mendatang, klub-klub EPL akan menghamburkan ratusan juta pound untuk belanja pemain. Mulai dari klub-klub tajir seperti duo Manchester, Chelsea, Liverpool sampai dengan klub-klub promosi EPL musim depan akan berlomba untuk berbenah.

Pemain-pemain yang ikut tampil di Piala Dunia 2014 tentu akan jadi barang dagangan mahal.  Nah kira-kira seperti apa pergerakan bursa transfer musim panas depan ini?

Kita mulai dari klub-klub ibu kota dulu.

Arsenal, Chelsea, Tottenham sama-sama krisis striker yang punya insting mencetak gol tinggi. Arsenal butuh penerus sosok van Persie, Chelsea butuh pengganti Drogba dan siapa yang lupa sepak terjang Berbatov dulu di Tottenham.

ArsenalArsenal sendiri butuh tambahan midfielder mengingat hobi cederanya pemain The Gunners di sektor ini. Dan kalau Sagna jadi cabut, pelapisnya pun harus ada. Yang jadi gosip incaran Wenger kabarnya adalah Lars Bender, Javi Martinez, Calum Chambers, Julian Draxler, Jackson Martinez, Mario Mandzukic.

Tapi Draxler sudah positif ga mungkin karena dia sudah menyatakan diri akan tetap di Schalke paling tidak semusim lagi.

Seentara itu yang akan cabut dari Arsenal gosipnya adalah Nicklas Bendtner, Bacary Sagna, Lukasz Fabianski.

ChelseaIncaran Mourinho untuk Chelsea adalah Diego Costa. Nilai transfer gede dah kebayang di sini. Tapi baik Costa maupun Atletico Madrid belum mau bicara apa-apa sebelum final Champions League nanti. Mandzukic juga menjadi incaran karena kedatangan Lewandowski ke Allianz Arena tentu ada efeknya buat striker timnas Kroasia ini. Ezequiel Lavezzi beserta –yang cukup mengejutkan– midfielder Tottenham Paulinho juga jadi target utama Chelsea. Drogba bisa saja kembali dengan status bebas transfer dari Galatasaray.

Sementara yang diisukan bakal hengkang adalah Torres, Demba Ba. David Luiz sudah diincar Barcelona dan Muenchen. Ditambah dengan menjual Lukaku Chelsea bakal punya dana tambahan untuk memboyong Costa.

Tottenham Hotspur
tottenhamEntah siapa yang akan melatih Spurs musim depan. Tapi yang jelas Paulinho kemungkinan besar akan lebih memilih pinangan Chelsea. Bisa saja sih tukar guling dengan Lukaku yang memang diincar Tottenham. Soldado sendiri rumornya diincar oleh Inter Milan atau mudik balik ke Spanyol. Incaran Spurs lainnya adalah Javier Hernandez dari MU. Dan sepertinya Daniel Levy akan kembali ngerjain Liverpool seperti saat mereka membajak Eriksen dengan ikut-ikutan memburu Yevhen Konoplyanka kalo dia ga jadi pindah ke Anfield.

Crystal Palace
Crystal PalaceWalau hanya menempati posisi 11 di klasemen akhir EPL 2013-2014, sang manajer Tony Pulis paling tidak membawa pulang trofi Premier League managerial award. Dari sisi finansial tentunya mereka tidak sebanding dengan Chelsea, tapi paling ga untuk musim depan mereka sudah punya incaran.
Sone Aluko (Hull), Will Buckley (Brighton), Marc Wilson (Stoke City), Jordon Mutch (Cardiff) masuk radar Pulis untuk musim depan. Sementara itu Yannick Bolasie, Julián Speroni and Kagisho Dikgacoi akan berakhir kontraknya musim panas ini dan masih belum ada pembicaran lebih lanjut lagi.

Klub London terakhir adalah West Ham United.
West Ham UnitedPergerakan transfer The Hammers menurut saya masih belum jelas. Hal ini disebabkan nasib Sam Allardyce sendiri sebagai pelatih juga belum jelas untuk musim depan. Joe Cole tidak mendapatkan perpanjangan kontrak, jadi musim depan dia harus mencari klub baru. Ravel Morrison bisa jadi menerima pinangan QPR dan bermain di kasta lebih rendah karena ga bakal dimainin Allardyce kalo dia masih melatih.

Sementara itu saja gosip dari London. Postingan berikutnya dilanjut gosip dari duo Merah – Biru deh. Liverpool dan Manchester.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *