Uncategorized

Homestay di Sydney Bersama Telkomsel School Community

image from corpcomm Telkomsel

Semalam berkenalan dengan Rhein Mahatma dari @lintasberita. Walo ga bisa lama ngobrol karena emang dah larut malam, ada beberapa topik obrolan menarik diantaranya adalah mengenai komunitas. Kebetulan Mas Rhein ini baru saja diskusi dengan chairwoman Pb2010 sebelum nemu saya yang lagi ga jelas motretin lampu Starbucks :P

Nah, speaking about community, kebetulan dapat kiriman email dari CorpComm nya Telkomsel mengenai Telkomsel School Community.

Telkomsel bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Bahasa EF (Education First) Language Travel membuka kesempatan bagi anggota Telkomsel School Community (TSC) untuk mengikuti homestay di Sydney, Australia. Program ini memungkinkan anggota komunitas sekolah untuk menimba ilmu dalam rangka memperdalam kemampuan berbahasa Inggris serta mengenal budaya baru. Jadi nanti akan ada sekitar 20 anggota TSC yang telah terpilih untuk homestay di Sydney selama 2 minggu.

Wew, 2 minggu di luar negeri gratisan *ngiler*

Dikutip dari CorpComm Telkomsel:

Untuk menjadi salah satu peserta program ini, pelajar SMU yang menjadi pelanggan simPATI atau Kartu As harus mendaftarkan diri menjadi anggota TSC. Cukup dengan kirim SMS, ketik SEKOLAH(spasi)KodeSekolah, contoh: SEKOLAH 1235456789, lalu kirim ke 4545. Pendaftaran anggota TSC juga dapat dilakukan melalui email tsc@telkomsel.co.id. Sekolah yang ingin bergabung ke dalam TSC dapat menghubungi kantor GraPARI terdekat.

Anggota TSC yang meraih kesempatan homestay di Sydney adalah pelanggan Telkomsel dari sekolah-sekolah dengan komunitas TSC terbesar yang telah mengikuti serangkaian tahapan seleksi, baik akademis maupun administratif, yang diselenggarakan Telkomsel bekerja sama dengan EF Language Travel.

Selama di Sydney, peserta homestay akan mengikuti kelas yang diisi dengan tugas kelompok, role play, dan debat yang dipimpin oleh pembimbing selama 4 x 40 menit setiap harinya. Selain itu, akan diadakan juga kunjungan ke art gallery, museum, Opera House, Harbour Bridge, Rocks District, Botanical Gardens, Paddy’s Market, Manly Beach, dan Australian Farm.

Gail Soplanit-Country Manager EF Education, menyatakan, “Selain meningkatkan kepercayaan diri dalam mempergunakan bahasa Inggris, peserta homestay akan menambah wawasan internasional dengan mendalami budaya baru.”

TSC merupakan komunitas sekolah pertama dan terbesar di Indonesia yang kini memiliki lebih dari 7,4 juta anggota dari sekitar 7.800 sekolah di seluruh Indonesia. TSC memfokuskan kegiatannya untuk meningkatkan kualitas prestasi siswa tanpa melupakan sisi entertainment dengan konsep edukasi.

Anggota TSC dapat menikmati tarif murah untuk nelpon, SMS, dan internet. Tersedia pula paket spesial chatting melalui layanan Chatbox (Rp 5.500 per 30 hari), paket hemat internet berkecepatan tinggi TELKOMSELFlash (Rp 10.000 untuk 35 MB), diskon penggunaan GPRS menjadi Rp 1/ KB, serta layanan SMS Freedom (Rp 20 per SMS).(red)

sumber:
Telkomsel – Corporate Communications
Wisma Mulia lt.16
Jalan Jendral Gatot Subroto No.42
Jakarta 12710

Hi, i am Nuri. Just another IT guy working on fintech and telco at Jakarta, Indonesia. While tech stuff became my daily breakfast, i also love to travel around the globe and taking photos also. I DJ on my spare time while dealing with any mess my 9 cats made at home :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.