Telkomsel Business Connect

2 bulan lalu saya menulis tentang Google Apps, expansi Google di pasar bisnis enterprise Indonesia mulai dari Small Medium (SME/UKM) hinggal full enterprise. Serta kerja samanya dengan Telkomsel untuk menjual produk Google Apps-nya itu. Kali ini saya sekedar ngetik ulang press release yang saya dapat dari Corpcomm Telkomsel mengenai produk baru mereka yaitu Telkomsel Business Connect. Intinya ini adalah solusi konektivitas bisnis berbasis web untuk mengoperasikan email, instant messaging, calendar, office operation tools, dan document sharing secara lebih produktif memanfaatkan Google Apps di-kombo dengan layanan mobile broadband Telkomsel.

Telkomsel Business Connect - www.telkomsel.com

Sarwoto Atmosutarno -Direktur Utama, mengatakan, “Business Connect menyediakan solusi yang terintegrasi untuk menunjang aktivitas bisnis pelanggan korporat secara mobile. Kami berharap pelanggan korporat mampu memaksimalkan beragam aplikasi layanan berkelas dunia dalam Google Apps untuk mengoptimalkan performansi perusahaannya secara lebih efektif dan efisien.”

Berbagai kemanfaatan yang ditawarkan Business CONNECT adalah Complete, Organize, Networking, No Hassle, EConomical, dan Telkomsel Broadband.

Complete, di mana kebutuhan teknologi komunikasi dan informasi sudah tersedia dan terintegrasi.

Organize, collaboration apps memudahkan pengguna untuk sharing dan mengorganisir dokumen dengan lebih efektif.

Networking merupakan value proposition lainnya yang memudahkan setiap pengguna saling terhubung melalui fasilitas chat dan email yang terintegrasi.

No Hassle dengan dukungan pelayanan 24 jam serta keamanan dengan sertifikasi kelas dunia.

Economical, di mana tidak memerlukan biaya pembelian server, perawatan, tenaga ahli, maupun upgrade software. Semua kemanfaatan tersebut didukung jaringan terluas dan kualitas terbaik Telkomsel Broadband.

“Aktivitas bekerja kini telah bertransformasi, dari bekerja sendiri di meja sepanjang hari ke bekerja dengan penuh mobilitas sambil berinteraksi dengan mitra bisnis kapan pun dan di mana pun. Aplikasi web berbasis cloud computing mampu meningkatkan produktivitas kerja yang tidak dapat dilakukan dengan aplikasi biasa. Kolaborasi dengan Telkomsel ini merupakan upaya untuk menyediakan keunggulan cloud computing bagi perkembangan dan pertumbuhan bisnis di Indonesia,” ungkap Doug Farber -Managing Director Google Asia Pasifik.

Solusi email dalam Business Connect menyediakan kapasitas penyimpanan 50 kali lebih besar dibandingkan inbox biasa, penyaringan spam terintegrasi, translasi ke lebih dari 40 bahasa, pencarian, dan layanan instant messaging dalam bentuk voice dan video chat yang terintegrasi. Fitur ini dapat diakses secara mudah dan aman menggunakan aplikasi browser apa pun yang terdapat dalam berbagai smartphone, seperti: iPhone dan BlackBerry, serta smartphone berbasis Windows Mobile dan Android.

Fitur menarik lainnya adalah document sharing yang memungkinkan para pengguna di lokasi berbeda untuk melihat dan mengedit berbagai tipe file secara bersamaan. Fitur ini menyediakan interoperabilitas beragam format file, seperti: dokumen, presentasi, formulir, maupun spreadsheet dengan kolaborasi yang real time dan kontrol akses di dalam dan di luar domain yang mudah.

Sistem cloud computing dalam Business Connect memungkinkan pelanggan korporat tidak perlu memiliki dan mengelola perangkat dan tenaga IT untuk mengoperasikan sistem email berkelas perusahaan besar. Dengan investasi awal dan pemeliharaan yang dilakukan Telkomsel, perusahaan dapat lebih fokus kepada bisnisnya, sehingga efektivitas aktivitas perusahaan tetap terjaga.

Telkomsel menerapkan sistem pembayaran “pay as you grow” untuk solusi Business Connect. Dengan metode ini, pelanggan korporat dapat menyesuaikan biaya yang dikeluarkan dengan perkembangan bisnisnya, sehingga dari sisi pembiayaan lebih efisien.

Seluruh keunggulan solusi Business Connect tersebut didukung jaringan mobile broadband terluas berkualitas terbaik di Indonesia milik Telkomsel. Kini sebanyak 37.000 Base Transceiver Station (BTS), termasuk 7.700 Node B (BTS 3G), yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia siap memaksimalkan akses pelanggan korporat ke berbagai layanan dalam solusi Business Connect kapan pun dan di mana pun.

Untuk melayani kebutuhan solusi Business Connect bagi masing-masing perusahaan, Perusahaan kita menyiapkan Tim Corporate Account Management di berbagai wilayah Indonesia yang siap memberikan pelayanan layaknya konsultan pribadi. Di samping itu, layanan customer care on line khusus korporat melalui akses 128 langsung dari ponsel juga siap melayani pelanggan 24 jam secara gratis.(red)

Sumber: Corporate Communication Telkomsel
Wisma Mulia Lt.16
Jalan Jendral Gatot Subroto No.42
Jakarta – 12710

1 thought on “Telkomsel Business Connect

Comments are closed.