Instagram versi web

Ada yang tahu Instagram? Layanan berbagi foto ini diluncurkan Oktober 2010 oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Setelah sekitar 2 tahun 3 bulan, Instagram kini punya 90 juta user aktif/bulan nya. 40 juta foto/hari dengan rata 8500 like/detik dan 1000 komentar/detiknya.Dan itu semua dicapai hanya melalui Instagram app yang kini baru tersedia untuk iOS dan Android 2.2+ saja.

my profile - instagramfeed

my profile – instagramfeed

Selasa kemarin, melalui blognya, Kevin Systrom mengumumkan layanan baru Instagram yaitu Instagramfeed. Layanan ini sebenarnya sebuah web galeri yang memungkinkan kamu sebagai pengguna Instagram untuk dapat melihat-lihat koleksi fotomu di Instagram lengkap dengan fitur Like dan Comment. Kamu juga bisa melihat-lihat koleksi foto milik orang-orang yang kamu follow. Cukup login ke instagram.com menggunakan akun yang sama dengan yang di mobile app.

Yang tidak diberikan di sini hanya fitur upload foto saja :) Kalian tetap harus menggunakan perangkat iOS ataupun Android 2.2++ untuk dapat upload foto.

timeline - instagramfeed

timeline – instagramfeed

Situs instagram.com ini menyenangkan. Selain tampilannya yang sederhana, ga neko-neko, minimalis lah. Implikasinya adalah aksesnya jadi lebih cepat dan jelas user friendly. Satu hal yang agak mengganggu adalah ketika ingin view yang ‘like’ foto kita itu siapa saja. Karena listnya menyamping terbatas hanya 6 ‘like’ terakhir dan tidak bisa expand. Kalau yang versi mobilenya kan ada page khusus yang berisi daftar pengguna instagram yg nge-‘like’ foto kita. Di versi webnya saya tidak nemu.

 

Likes & Comments

Likes & Comments

Next Article#WikuFest2013 - After Effect