• General

    Gentoo ……

    Yah sejak ashar tadi berkutat ma Gentoo :D Ceritanya ada Compaq AlphaServer DS10 nganggur nyelip dekat kubikal gwe. Waktu itu sukses masang Debian di mesin sejenis. Tapi berhubung pingin nyobain distro lain, jadilah Tru64 Unix-nya dihancurin. Dah lama juga sih ga nyentuh Linux karena gawean lebih sip di FreeBSD (kecuali waktu mesti nyentuh Java+Oracle) :D Pinginnya sih dipasangin FreeBSD juga .. cuman nanti dulu lah, baca-baca di hp-compaq pun supportnya buat linux buat mesin2 axp. Untuk itu tadi dah kelar nyedot 5 iso RedHat 7.2 untuk Alpha. Abis cd Redhat bawaannya dah ilang ga ketauan di mana :P Nah Stage-1 dah kelar. Masuk Stage 2 error bermunculan gara-gara nambahin -march=alpha…

  • General

    Dasar Maling!

    Orang yang meraup keuntungan di atas penderitaan yang amat sangat dari orang lain sungguhlah manusia yang sangat bejat. Nah bayangin kalo ada orang yang nyolong barang-barang bantuan untuk korban bencana di Aceh, ga tanggung-tanggung pula, sekali nyolong satu truk gede dan ga cuman sekali. Manusia macam apa tuh ? Pagi ini baca Jawa Pos, di halaman utama disebutkan seorang aktifis LSM (buset dah) di tangkap provost TNI AU karena kedapatan mengeluarkan barang-barang logistik bantuan untuk korban bencana dari hanggar bandara Sultan Iskandar Muda Aceh. Satu truk besar. Maling tersebut adalah salah satu koordinator World Food Programme yang menyalahgunakan posisinya untuk kepentingannya sendiri. Waktu ketangkep, barang-barang yang mo dia colong itu…

  • General

    Siaga 2! Posko Banjir !

    Seperti yang aku tulis di bawah (gempa jakarta), Jakarta ah harus siap-siap soal banjir. Sejak hari minggu kemarin hujan dah mulai turun pada titik ter-derasnya. Curahnya dah meninggi. Jadi setiap malam kira-kira jam 10 gitu ampe pagi, gwe bobo diiringi backsound suara hujan deras + guntur (tidak lupa dinginnya) :D Hari selasa kemarin gwe sampe kantor nyaris basah kuyup karena pas lagi macet di GatSoe tau2 ujan turun ga bilang-bilang (emang pernah). Breshhhhhhh, langsung deras bgt tanpa diawali rintik2 permisi gitu kaya biasanya. Yah, apesnya bikers emang kalo musim ujan kaya gini. Yah buru2 minggir n pake jas ujan deh. Sekarang, dah 4 hari Jakarta dilanda ujan deras tiap Malam.…

  • General

    Smash & Pertamax

    Tahun kemarin gew sempat posting soal Pertamax yang harganya dah naik jadi Rp.4000. Nah kalo dihitung-hitung gwe bakal keluar dana kurang lebih Rp. 16000 untuk minum Suzuki Smash 2003 gwe buat 14 hari. Yah rutenya sih cuman dari daerah Bidakara-BlokM, Bidakara-Ambasador, Bidakara-Salemba. Paling jauh Bidakara-Mangga Dua pergi-pulang :D Nah yang cukup mengejutkan, dibanding Honda-nya Martono yang isi bensin seminggu sekali, Smash gwe baru minum lagi setelah 22 hari :D Kalo rute ke Mangga Dua ama ke Ambasador di hilangkan, isi pertamaxnya bisa sebulan sekali tuh :D Smash emang si gesit irit deh :)

  • General

    DASAR GEMBLUNG !!!

    Tanggal 13 Januari lalu Jakarta kembali “kelabakan”. Pasalnya ada ancaman peledakan bom (via SMS) untuk kedutaan Thailand dan Inggris. Yah polisi cepat tanggap dengan mengerahkan tim gegana + melakukan pengamanan ketat. Dan alhamdulillah pelaku penyebar ancaman tersebut berhasil di bekuk. Nah kalo berdasarkan liputan6 nya SCTV, pelakunya tuh ternyata seorang cewek. 22 tahun. Pacar seorang satpam kedubes Thailand. Lulusan D3.Alasan dia mengirimkan sms ancaman bom itu hanya iseng dan main-main saja. Ceritanya sang pacar mo pulang kampung ke salah satu kota di Jawa Timur. Tapi cewek geblek ini ga pingin si pacar pulang, maka dikirimlah sms ancaman bom itu. Pikirnya nanti akan diberlakukan keadaan darurat sehingga sang pacar batal mudik.…