Trio Baru Liverpool

Fiuh, ini minggu yang menggembirakan terutama buat Liverpudlian :)

Setelah pertandingan yang berjalan alot dan menegangkan di Anfield Minggu malam tadi, Liverpool menang 1-0 atas Manchester United berkat gol cepat Daniel Sturridge di menit ke-3. 3 pertandingan, 3 kemenangan, 3 cleansheet, ini adalah torehan awal musim terbaik sejak 1994.

Hal menarik berikutnya adalah soal trio pemain baru yang didatangkan Brendan Rodgers di saat-saat terakhir transfer window awal musim ini. Ketiganya terlihat di Anfield menyaksikan tim barunya ini mengalahkan Setan Merah 1-0. Nah siapakah 3 rekrutan baru Liverpool ini?

Yang pertama adalah Victor Moses. Winger asal Nigeria ini dipinjam selama semusim dari Chelsea dengan biaya 1 juta pound Tiago Ilori and Mamadou Sakho. 2 pemarin berikutnya adalah dari barisan defender. Mamadou Sakho didatangkan dari PSG seharga 12 juta pound dan Tiago Ilori dari Sporting Lisbon dengan biaya 7 juta pound. Ketiganya akan bergabung dengan rekrutan anyar Brendan Rodgers lainnya yaitu Simon Mignolet, Kolo Toure, Iago Aspas, Luis Alberto dan Aly Cissokho.

Dengan begini barisan pertahanan Liverpool yang musim kemarin cukup kedodoran bakal lebih kuat. Duet Agger-Skertel yang rentan cidera serta Jose Enrique yang angin-anginan bisa dilapis dengan masuknya Kolo Toure, Tiago Ilori, Mamadou Sakho serta Aly Cissokho.

Di sektor lapangan tengah juga surplus pemain yang akan membuat persaingan ketat di lini ini untuk dapat terpilih reguler di starting-11 tiap minggunya. Di sisi lain, Rodgers bakal punya beberapa opsi skema lapangan tengah untuk menunjang variasi strategi tiap minggunya.

Moga-moga penampilan musim ini bakal lebih bagus dari musim kemarin deh.

Leave a Reply

Next ArticleTransfer Musim Panas English Premier League 2013/2014